ONENEWS, BANYUMAS – Sarno, S.Pd, SH, M.Si, terpilih menjadi Ketua Kabupaten PGRI Banyumas pada Konferensi Kabupaten PGRI Banyumas Masa Bakti XXII, Sabtu (05/09/2020) di Gedung PGRI Jl Suparjo Rustam Purwokerto. Pada konferensi tersebut, khususnya pada sesi pemilihan pengurus tersebut sempat diwarnai isu menegangkan, sehingga arena Konkab sempat dijaga puluhan polisi dan satpol PP.

Foto : Parsito

Meski demikian para peserta nampak enjoy saat hadir memberikan suara untuk calon pengurus PGRI. Pada konferensi tersebut ada dua paket pasangan calon pengurus, yang dipilih lebih dari 1200 anggota pemilik mandat. Paket calon tersebut, yang pertama Edi Saptono sebagai calon ketua, Mustakim calon wakil ketua I, Widiyarto calon wakil ketua II dan Takdir Widagdo calon sekretaris. Sedangkan Paket kedua Sarno sebagai calon ketua, Umar calon wakil ketua I, Slamet calon wakil Ketua II dan Kasiyanto calon sekretaris.

Sidang yang dipimpin oleh Pengurus Provinsi yaitu Rismono dengan didampingi Wahadi dan panitia pemilihan, berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 18.30 WIB Sarno berhasil mengumpulkan 774 suara sementara Edi Saptono mendapatkan 431 suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon terpilih Sarno bersama Umar, Slamet dan Kasiyanto, menjadi formatur untuk melengkapi kepengurusan PGRI Kabupaten Banyumas masa bakti XXII.

Saat membacakan susunan pengurus PGRI Kabupaten Banyumas mass bakti XXII (2020 – 2025), ketua terpilih, Sarno menyatakan telah mengakomodir semua unsur guru dari TK, SD, SMP, SMA/K serta Kemenag. Kepada Edi Saptono yang merupakan rivalnya dalam pemilihan tersebut, Sarno mengajak untuk melupakan perbedaan dalam proses pemilihan dan kembali bersama sama membangun PGRI Kabupaten Banyumas kedepan menjadi lebih baik.

Acara diakhiri dg pembacaan SK oleh wakil bendahara pengurus provinsi, Wahadi dan pelantikan dilakukan oleh wakil ketua pengurus provinsi, Rismono. Serta penandatanganan serah terima jabatan dari ketua MB XXI, Drs Takdir Widagdo, SH, M Si kepada Ketua MB XXII, Sarno, S.Pd, SH, M.Si. Sarno sebelumnya adalah wakil ketua PGRI Kabupaten Banyumas dan jabatan dinasnya saat ini sebagai Kabid pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyumas.

Berikut Susunan Pengurus PGRI Kabupaten Banyumas masa bakti XXII (2020 – 2025) sebagai berikut, Ketua Sarno, Wakil Ketua Umar, Wakil Ketua Slamet, Sekretaris Kasiyanto, Wakil Sekretaris Sukirman, Bendahara Darso, Wakil Bendahara Heriyati.

Ketua bidang Organisasi dan Kaderisasi dipegang oleh Kusnaeni, bidang Pengembangan Profesi Maryono, bidang Pengembangan Karir Natalin Subaronto, bidang Kode Etik Edi Saptono, bidang Advokasi dan bantun hukum Sutomo, bidang Penelitian Eko Purnomo, bidang Kerjasama dan pengembangan usaha Agus Nuryanto, bidang Kesejahteraan dan ketenagaan Susanto, bidang Pemberdayaan Perempuan Poppy Andhi Utami. Untuk bidang Komunikasi dan informasi oleh Ahmad Thontowi, bidang Olahraga Slamet Yulianto, bidang Pembinaan Mental dan Karakter Sutrisno, bidang Seni Budya Yatimah serta bidang Pengabdian Masyarakat Fresty Listiyani.(*)

Berikan Tanggapanmu