ONENEWS, WANGON– Tanah seluas hampir 1000 meter persegi yang merupakan bekas Kantor Kecamatan Wangon sejak pindah ke Jalan Raya Utara Wangon beberapa tahun silam tidak dimanfaatkan maksimal bahkan tidak difungsikan.

Akibatnya dari pantaun 1News pada Selasa malam (11/2/2020) lokasi itu justru untuk tempat nongkrong anak muda berpesta miras dan bermain judi. Bahkan saat memasuki area tersebut terdapat beberapa anak muda yang asik tengah menikmati minuman keras(miras).

Terlebih bekas gedung Kecamatan pun masih terlihat tanpa diberdayakan.Tak hanya itu, lokasi tersebut dijadikan  tempat pembuangan sampah yang mencemari lingkungan karena bau tak sedap terutama disaat musim penghujan.

Kepala Desa Wangon Supriyadi saat di temui dikantornya Selasa (11/02/2020), sangat menyayangkan bekas kantor kecamatan itu tidak di fungsikan dengan baik, karena berada dilingkungan pemerintah desanya.
Pihaknya akan berupaya meminta kepada Bupati Banyumas Achmad Husein,  agar tanah bekas Kantor Kecamatan masih kosong agar dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Warga masih butuh tempat untuk kegiatan, sangat tepat jika lokasi tersebut di bangun gedung serbaguna.  sebagai contoh untuk acara resepsi pernikahan, hajatan dan bisa untuk festival-festival budaya dan kuliner, atau dibuat taman hijau kota,” katanya.

Untuk itu pihak Pemdes Wangon akan menyiapkan proposal pemanfaatan lahan kosong tersebut

“Sekali lagi permohonan pengajuan surat saya untuk pemanfaatan Eks Kantor Kecamatan Wangon bisa terealisasi.

“Selama ini hanya untuk pesta miras, tempat judi serta tempat parkir bus. kedepan, apabila untuk kegiatan yang bermanfaat, dari pada untuk minum minuman.” Tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Banyumas, Wahyu Setya Edi yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whatsapp mengaku berterima kasih telah diingatkan.

Edi berencana segera mengirimkan tim guna melakukan inventarisasi. “Terima kasih infonya,besok akan saya kirim tim untuk melakukan inventarisasi bangunan, apabila masih bisa difungsikan akan kita sewakan kepada masyarakat yg membutuhkan.”Katanya.(*)

Berikan Tanggapanmu