BUKTI PENGABDIAN : Personil Polwan Polresta Samarinda saat menyerahkan bantuan kepada warga. (ist)

ONENEWS, SAMARINDA – Musibah banjir masih melanda di sejumlah wilayah di Kota Samarinda hingga, Jumat (17/1/2020) hari ini dan merendam rumah warga. Akibatnya, sebagian warga ada yang mengungsi dan adapula yang bertahan. Alasannya untuk menjaga barang-barang di dalam rumah supaya tidak kemalingan.

Tentu saja. Warga yang bertahan terpaksa mengkonsumsi makanan seadanya yang tersisa dirumah. Namun sekarang mereka sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Baik itu makanan, obat-obatan, serta keperluan bayi.BERIKAN BANTUAN : Kasat Reskrim Kompol Damus Asa bersama Wakasat Reskrim AKP M Aldy Harjasatya saat menyerahkan bantuan. (Ist)

Melihat kondisi tersebut. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman segera memerintahkan seluruh jajarannya untuk terjun ke lapangan membantu warga. Mulai mengevakuasi hingga membantu mengantarkan warga yang sakit. Termasuk membagikan sembako.

Tim gabungan mulai bergerak sejak awal banjir terjadi. Tak ada kata lelah bagi mereka. Yang terpenting saat ini keselamatan warga di Samarinda. Karena tugas Polri adalah mengayomi, melayangi dan melindungi.PHOTO : Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono saat memantau lokasi banjir. (Ist)

Kamis (16/11/2020) kemarin. Kasat Reskrim Kompol Damus Asa bersama Kapolsekta Sungai Pinang Kompol Ramadhanil beserta pengurus Bhayangkari juga ikut terjun ke lokasi banjir. Meski basah-basah. Mereka tak segan-segan mengangkat sembako hanya untuk menemui warga.

“Alhamdulillah makasih banyak pak. Kami sangat membutuhkan bantuan ini. Terima kasih pak Polisi,” ungkap seluruh korban banjir.TURUN LANGSUNG : Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman saat di wawancarai usai meninjau banjir. (Ist)

Bantuan itu tak hanya diberikan kepada warga. Tapi juga kepada personil Polri yang rumahnya juga terendam di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Gelatik.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para korban banjir. Saya terus memerintahkan seluruh personil untuk membantu selama banjir. Semoga musibah ini cepat berlalu dan warga kembali beraktifitas seperti biasa,” kata Kompol Damus kepada OneNews. (Nxl)

Berikan Tanggapanmu