PROGRAM POLISI : Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf bersama personil dan warga saat mendonorkan darah. (Ist)

ONENEWS, KUKAR – Puluhan polisi dan warga di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (17/1/2020) pagi tadi mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) di Mapolsek Samboja. Selain memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM), juga dilaksanakan donor darah.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan UTD RSUD Aji Batara Agung Samboja. Setidaknya puluhan kantong darah berhasil terkumpul.

“Alhamdulillah banyak yang berpartisipasi dan darah yang di donorkan kita serahkan langsung ke pihak rumah sakit,” jelas Reza kepada OneNews, Jumat siang.

Nantinya darah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sementara kegiatan ini merupakan bentuk program Inovasi dalam hal Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) Polres Kukar.

Dimana program ini menggabungkan beberapa pelayanan dengan tujuan mendekatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat.

“Kami dari kepolisian ingin masyarakat tidak susah-susah mencari darah saat memerlukan. Karena tugas kami adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” tutur Reza.Selain donor darah. Masyarakat Samboja juga bisa menikmati pelayanan SIM keliling dari Satlantas Polres Kukar.

“Kebetulan hari ini jadwal SIM keliling. Jadi banyak masyarakat yang memperpanjang SIM mereka. Karena kalau ke Tenggarong kan jauh. Jadi kami yang mendatangkan mobil SIM keliling ini ke Samboja,” jelas Kapolsek

. (Nxl)

Berikan Tanggapanmu