KOMPAK JAGA : Unsur Forkompimda Kukar bersama tokoh masyarakat saat berfoto bersama usai do’a bersama. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) adalah rumah bagi seluruh elemen masyarakat, dengan suku dan agama yang beraneka ragam. Apabila disatukan menjadi sebuah kekuatan, maka mampu membawa Kukar menjadi lebih indah dan damai.

Hal itulah yang disampaikan Kapolres Kukar AKBP Andrias S.N ketika do’a bersama di Kedaton Kesultananan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Jumat (3/1/2020) pagi.

“Mari kita bangun Kukar bersama-sama. Melalui do’a di awal tahun ini, kita yakin Kukar bisa menjadi kabupaten terbaik di Indonesia,” kata Andrias dalam sambutannya.Kegiatan ini dalam rangka menyongsong tahun 2020. Sekaligus menghadapi tahapan pilkada mendatang. Kapolres berharap, setiap rangkaian pilkada bisa berjalan aman dan baik. Sehingga Kukar mampu melahirkan pemimpin yang baik dan bisa membawa masyarakatnya menjadi lebih makmur.

Kemudian, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan gambaran akan kerukunan antar seluruh elemen mansyarakat di Kukar. Ia menginginkan daerah yang dipimpinnya ini akan tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Semoga agenda demokrasi pada 23 September 2020 nanti bisa terlaksana dengan lancar. Saya juga berharap masyarakat bisa memilih pemimpin yang benar-benar bisa membawa kebaikan di Kukar,” terang Edi.

Ia melihat, pemerintahan tahun 2019 ini sudah berjalan baik. Sehingga ia menginginkan tahun 2020 ini juga sama.

“Saya ingin dengan harapan dan tekad serta kerja keras, tatanan kehidupan masyarakat Kukar bisa terus lebih baik di tahun 2020 ini,” katanya.

Sementara Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh Kapolres Kukar dan jajarannya. Ia berharap di awal tahun ini semua memiliki semangat yang tinggi.

“TNI akan terus mendorong untuk bersama-sama menjalankan pemerintahan di Kukar demi kesejahteraan masyarakat. Saya yakin semua tantangan akan bisa terlewati apabila saling bekerjasama,” ungkap Alling.Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Sultan Kutai H. Aji Muhammad Arifin, unsur Forkompimda, Ketua Bhayangkari Kukar Ny Maria Andrias, Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, Komisioner KPU dan Bawaslu Kukar, serta para tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga berlangsung deklarasi pilkada yang aman, damai dan sejuk. (nxl)

Berikan Tanggapanmu