sumber foto : PBVSI

ONENEWS, Purwokerto – Digelarnya Voli Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto pada 30 Januari hingga 2 Pebruari 2020 akan sangat menguntungkan bibit-bibit atlet voli dari Kabupaten Banyumas.
Selain itu, turnamen tertinggi voli di tanah air tersebut juga sudah di nanti-nanti oleh masyarakat.
Dihubungi 1news.id, Jum’at (17/1/2020), Ketua Harian Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Banyumas, AKP Priyono mengungkapkan, meskipun secara organisasi, PBVSI Banyumas oleh PP PBVSI maupun Pengprov PBVSI Jateng tidak dilibatkan dalam penyelengaraan even itu, karena tuan rumahnya yaitu Jakarta Pertamina Energi, namun Proliga di Purwokerto sangat membanggakan bagi masyarakat Banyumas.
“Voli ini sudah menjadi olahraganya masyarakat, jadi betul-betul sangat menguntungkan dengan adanya Proliga, tambah semangat lagi bibit-bibit kita berlatih untuk menjadi seperti seniornya,” kata AKP. Priyono.
Dengan adanya pelaksanaan Proliga Voli 2020 di Purwokerto, kata AKP Priyono, tentunya akan menjadi tontontan yang menarik bagi masyarakat pencinta voli.
“Dan juga pemicu nanti adik-adik kita latihan tambah rajin untuk menjadi seperti seniornya,” tandas AKP Priyono.
AKP Priyono menambahkan, Proliga Voli 2020 sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat penggemar voli dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, salah satu pelatih bola voli Banyumas, Timbul Prayitno mengatakan sebagai pelatih bisa belajar strategi dan taktik dari tim-tim yang bertanding.

“Kita para pelatih tentunya menyambut baik dan sangat antusias gelaran Proliga di Purwokerto, karena dapat belajar banyak tentang strategi dan taktik dari klub-klub voli nasional yang turun di turnamen tersebut,” kata Timbul Prayitno.

Karena baru pertama kali even Proliga dilaksanakan di Banyumas, kata Timbul, tentu dapat meningkatkan animo anak muda melihat idolanya secara langsung.

Selain itu, bagi atlet, tambah Timbul, bisa melihat langsung cara bermain para pemain Proliga yang bertanding di ajang turnamen voli tertinggi nasional tersebut.

“Yang jelas, para atlet voli Banyumas dapat secara langsung meilihat teknik skill individu dari atlet-atlet nasional yang bertanding,” imbuh Timbul Prayitno.(*)

Berikan Tanggapanmu