PERIKSA TAMU : Petugas Satpol PP Kukar saat melakukan pemeriksaan di sejumlah hotel. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (21/12/2019) malam tadi melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Operasi ini dibagi menjadi tiga regu. Ada yang melakukan pemeriksaan ke hotel atau penginapan, tempat hiburan atau karaoke serta tempat umum.

Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani, melalui Kasi Ops Tri Joko Kuncoro mengatakan, dalam operasi ini tiga pasangan mesum kedapatan sedang berada di dalam kamar hotel sekitar pukul 22.00Wita. Ada yang di Hotel Pelangi, Hotel Lizha dan Hotel Simpang Bukit Biru. Mereka berinisial, OP (34) dan AP (22), RA (26) dan NR (29) serta, Ed (50) dan AS (23).

“Ketiganya bukan suami istri. Tapi mereka ada yang mengaku sudah nikah siri hingga berpacaran,” jelas Joko.Ditempat lain. Petugas juga mengamankan 23 pemuda sedang pesta miras oplosan. Pertama ditemukan di Turapan baru samping Museum Mulawarman, kemudian Taman Ulin, dan terakhir di Turapan Timbau. Bahkan di malam yang sama, sepasang kekasih juga ditemukan asyik berduaan alias berpacaran di Taman Pintar Tenggarong.

Tak hanya itu. Sebanyak tiga tempat hiburan atau karaoke ditemukan tidak memiliki izin usaha. Selain itu, petugas juga menemukan beberapa botol miras tanpa dilengkapi izin jual atau dokumen.

“Kami ingin jelang natal dan pergantian tahun nanti berjalan aman, nyaman dan damai,” tegas Joko. (Nxl)

Berikan Tanggapanmu