SALING BERBAGI : Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono saat menyerahkan bantuan kepada pihak Ponpes di Handil, Muara Jawa. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Sebanyak 1.500 pengetrail dari seluruh Indonesia, Sabtu (14/12/2019) kemarin mengikuti event di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Event bertajuk Jelajah Pesisir Handil 2019 ini dibuka secara langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono.

Selain menjelajahi alam Muara Jawa, Kapolda Kaltim juga menyempatkan diri untuk melaksanakan bakti sosial (baksos) ke Pondok Pesantren (Ponpes).

“Alhamdulillah hari ini (Sabtu,Red) kita sambil ngegas, sambil menyerahkan sedikit rezeki yang bisa kita berikan,” ucap Muktiono.

Dengan baksos ini, Kapolda berharap, dapat mengetuk hati para pengetrail dan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Kaltim. Karena lanjutnya, rezeki yang di dapat harus disisihkan bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa, anak yatim piatu, panti asuhan dan ponpes.

“Ini awal dan ini ladang amal kita,” tutur Muktiono.Untuk diketahui, event ini juga dihadiri sejumlah PJU Polda Kaltim, Polresta Samarinda dan Polres Kukar beserta Unsur Muspika. Event ini dimulai pukul 08.00 Wita hingga sore hari, dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Tak hanya melepas para raider saja. Kapolda beserta jajaran juga ikut menerabas jalur yang sudah dibuat. Ia tak menyangka animo motor trail di Kaltim sangat tinggi.

“Tracknya sangat menantang dan ini event yang sangat bagus. Semoga kegiatan ini dapat menambah nilai ekonomi buat masyarakat di Kukar, khususnya Muara Jawa,” harapnya. (nxl)

Berikan Tanggapanmu