TAK UTUH : Mayat bayi ditemukan warga Jalan Antasari Gang 2 tanpa kepala, tangan dan betis mengapung di parit. (ist)

ONENEWS, SAMARINDA – Suasana di Jalan Antasari Gang 2, tepatnya di RT 30, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (8/12/2019) pagi tadi dihebohkan dengan penemuan mayat bayi tanpa identitas. Sadisnya lagi, mayat bayi diperkirakan berusia 3 hingga 4 tahun tersebut sudah tidak utuh, yakni tanpa kepala, tangan dan betis.

Jumadi (50) warga sekitar mengatakan, penemuan mayat bayi ini diketahui pertama kali oleh Ika (47), istrinya sekitar pukul 05.30 Wita usai sholat subuh. Ketika itu istrinya sedang membuka jendela rumah dan melihat di parit terdapat sesosok benda mirip boneka.

“Setelah istri saya melihatnya, saya langsung dipanggil dan diminta untuk memastikan. Apakah benar itu boneka atau manusia,” katanya kepada awak media.

Jumadi lalu memanggil tetangga untuk bersama-sama mengecek. Ternyata saat didekatin, itu bukan boneka, melainkan mayat bayi tanpa kepala.

“Mayatnya sudah hancur mas waktu dilihat. Nggak ada kepala, tangan, dan kaki bagian betisnya,” bebernya, lagi.

Selanjutnya penemuan mayat ini dilaporkan ke Polsekta Samarinda Ulu.

“Iya benar ada penemuan mayat bayi di parit besat. Setelah mendapatkan laporan, kami langsung ke TKP untuk memeriksa dan mengevakuasi mayat tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu, Iptu M Ridwan.

Mayat bayi itu saat ini sudah berada di ruang jenazah RSUD AW Sjahranie Samarinda. Ridwan juga membenarkan kalau mayat ini sudah tidak utuh.

“Ini yang menyulitkan kami untuk mengidentifikasinya. Jadi saat ini kami masih menunggu hasil forensik sembari mencari bagian organ lainnya di TKP,” ucapnya.

Ditanya apakah ini korban pembunuhan atau anak yang hilang di penitipan sejak dua pekan lalu, Kanit belum bisa memastikannya.

“Kita selidiki dulu apakah ini korban yang hilang atau ada korban lain,” ujar Ridwan. (NXL)

Berikan Tanggapanmu