JAGA KEAMANAN : Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian saat memimpin apel gabungan. (Ist)

Ratusan Personil Gabungan Amankan Pergantian Tahun Baru 2020

ONENEWS, KUKAR – Ratusan personil gabungan diturunkan untuk pengamanan malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) malam di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pengamanan sendiri dibagi menjadi tujuh titik.

“Kita akan memulai dengan patroli bermotor. Dilanjutkan dengan pengamanan di masjid-masjid, gereja hingga desa yang mengadakan kegiatan,” kata Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, didampingi Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian.

Personil gabungan ini berasal dari Polsek, Koramil, Satpol PP serta organisasi kepemudaan di Tenggarong Seberang. Kapolsek meminta kepada masyarakat agar tidak ada petasan yang dinyalakan saat malam tahun baru ini.

“Sudah ada edarannya. Tidak boleh ada petasan. Tapi yang ada ijinnya silahkan. Hanya saja sampai saat ini belum ada permohonan ijin tersebut masuk ke kami,” jelasnya.

Kemudian tegasnya, apabila ada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan hal negatif. Maka ia dan jajaran tidak segan-segan menindak tegas.

“Siap-siap tanggung resikonya,” ucapnya.

Selain itu. Apabila lewat jam 12 malam ada ditemukan anak-anak dibawah umur, terutama wanita yang masih berkeliaran atau berkumpul ditempat keramaian. Maka ia akan meminta orang tuanya menjemput.

“Kita suruh pulang. Kita panggil orang tuanya. Manfaatkan malam tahun baru ini dengan hal-hal positif,” pintanya. (Nxl)

Berikan Tanggapanmu