JAGA MASYARAKAT : Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melakukan patroli bersama para PJU Polres Kukar di Jalur Poros Balikpapan – Samarinda. (ist)

ONENEWS, KUKAR– Untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat yang sedang berlibur. Sabtu (28/12/2019) pagi, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho bersama Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria dan para Pejabat Utama (PJU) berpatroli di Jalur Poros Balikpapan – Samarinda (Balsam) menggunakan sepeda motor.

Patroli dimulai pukul 09.00 Wita. Mulai dari Tenggarong menuju Tenggarong Seberang. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Loa Janan hingga ke Pos Pelayanan (Pos Yan) Star Wars di Kilometer 54 Samboja.

“Kami ingin memastikan masyarakat selalu aman saat berlibur,” kata Andrias.

Kapolres berharap masyarakat juga bisa waspada. Apabila sedang di jalan atau ditempat keramaian. Wanita jangan terlalu banyak menggunakan perhiasan.

“Seadanya saja. Agar tidak memancing kejahatan,” tegasnya.Selain itu lanjutnya, bagi masyarakat yang bepergian agar melengkapi surat-surat kendaraannya. Ketika mengantuk dijalan, silahkan mampir ke Pos Yan yang disediakan.

“Di Kilometer 54 Samboja kami telah bangunkan Pos Pelayanan bertemakan Star Wars. Selain tempat beristirahat. Terdapat sejumlah hiburan maupun edukasi berteknologi hi-tech. Dan ini pertama kalinya di Indonesia,” tutur Kapolres.

Kesempatan itu juga digunakan Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kukar, Ny Maria Andrias untuk menyerahkan sembako kepada petugas yang berjaga. Selanjutnya patroli berlanjut hingga ke Pos Pengamanan di Pintu masuk Tol Samboja.

“Waktu dijalan. Saya menemukan beberapa jalan yang bergelombang dan rawan kecelakaan. Saya imbau kepada masyarakat terutama kaum millennial agar berhati-hati saat berkendara. Karena pada tahun 2019, yang paling banyak menjadi korban kecelekaan adalah kaum millennial,” bebernya. (nxl)

Berikan Tanggapanmu