SUDAH MEMBUSUK : Kaur Inafis Polres Kukar Aipda Dian Heri Wahyudi bersama warga saat melakukan pemeriksaan mayat tanpa identitas di Desa Manunggal Jaya, Tenggarong Seberang. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Mayat tanpa identitas atau Mr X, Sabtu (7/12/2019) sore sekitar pukul 17.00 Wita ditemukan tergeletak di Jalan Kampung, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Mayat berjenis kelamin pria itu pertama kali dilihat tiga orang pengetrail saat sedang terabasan menuju ke hutan. Mereka bernama Fendi, Salim dan Rohman, warga Tenggarong Seberang. Ketika melintas di jalan tanah menggunakan sepeda motor trail, ketiganya mencium bau busuk yang menyengat.

Informasi yang dihimpun, Mr X ini ditemukan hanya mengenakan celana pendek. Selain itu ditubuhnya juga sudah dipenuhi telur lalat dan anak belatung. Diperkirakan pria ini sudah meninggal selama dua hari.

“Mayat ini berusia sekitar 50 tahun. Diduga penyebab meninggalnya karena sakit. Soalnya dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” jelas Dian.

Lokasi penemuan mayat ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Jalan Poros Tenggarong Seberang – Sebulu. Menurut keterangan sejumlah warga, Mr X ini adalah orang gila (orgil) yang sering berkeliaran di Tenggarong Seberang.

“Kata warga disini (Tenggarong Seberang,Red), pria ini orang gila. Tapi kita akan cek kembali,” kata Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, didamping Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian kepada harian ini, Sabtu malam.

Karena tak ada yang mengenali mayat itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit Inafis Polres Kukar guna dilakukan identifikasi.

“Sekarang jasadnya sudah di RSUD AM Parikesit. Sambil menunggu ada warga yang melapor kehilangan keluarga, sementara jasadnya kita masukkan ke dalam alat pendingin. Tapi dalam waktu 3×24 jam tidak ada yang melapor, maka akan kita kubur,” tutur Rido. (NXL)

Berikan Tanggapanmu