MENDADAK MAMPIR : Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho saat turun melihat truk terbalik akibat kecelakaan tunggal. (Ist)

ONENEWS, KUKAR – Sebuah truk box berwarna orange terbalik saat melintas di Jalan Poros Samarinda – Tenggarong, tepatnya di Kilometer 7, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (6/12/2019) siang tadi. Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan dan kerugian material saja.

Menurut informasi dilapangan, truk plat kuning bernopol B 9406 FXT tersebut melintas dari arah Samarinda menuju Tenggarong. Truk milik perusahaan ekspedisi itu bermuatan barang orderan milik salah satu bank di Tenggarong.

Diduga kuat, terbalik truk itu lantaran sang sopir lepas kendali. Karena saat kejadian, kawasan tersebut baru saja dilanda hujan deras.

Apalagi diketahui, jalan yang berada tepat di kilometer 7 atau dekat persawahan itu, selalu digenangi air bercampur lumpur usai hujan turun.

“Wah jalanan ini dari dulu memang sering tergenang air habis hujan. Sangat membahayakan pengguna jalan karena licin,” ucap Rudi, warga yang melintas.

Sebelum terbalik, ban sisi kanan truk itu dikabarkan sempat menaiki trotoar di tikungan dan gagal dikendalikan. Akibat kecelakaan itu, jalan dari arah Samarinda menuju Tenggarong sempat tersendat, karena posisi truk terbalik berada ditengah jalan.

Mengetahui kecelakaan ini, petugas dari Satlantas Polres Kukar dan Polsek Tenggarong Seberang segera bergerak mendatangi lokasi kejadian. Dengan menggunakan truk lainnya, truk ini berhasil didirikan dan dievakuasi ke pinggir jalan sekitar pukul 15.30 Wita.

Saat proses evakuasi berlangsung, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho terlihat melintas dari arah Tenggarong menuju L2 Tenggarong Seberang menggunakan mobil dinas. Melihat ada truk terbalik, Kapolres mendadak turun untuk melihatnya langsung. Padahal saat itu, ia hendak menghadiri Pelantikan Kepala Desa (Kades) bersama rombongan.

Masih mengenakan seragam, Kapolres berjalan menyeberangi trotoar. Kemudian ia meminta kepada personil yang menangani truk itu agar segera diselesaikan.

“Kenapa bisa kecelakaan? Apakah ada korban? Cepat di evakuasi ya, biar masyarakat bisa melintas dengan tenang,” tanya kepada personil. Usai memberikan arahan dan mendapat penjelasan, Kapolres melanjutkan perjalanan.

Tak hanya truk box ekspedisi ini saja. Saat bersamaan dari arah berlawanan, sebuah truk kayu dikabarkan terbalik juga akibat licinnya jalan usai hujan. Namun semuanya berhasil di evakuasi dan jalanan kembali normal. (NXL)

Berikan Tanggapanmu