KORBAN TERAKHIR : Suwan Sindi, korban terbaliknya Kapal LCT Mutiara 77 yang tenggelam di Perairan Muara Kaman berhasil ditemukan Tim SAR gabungan. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Suwan Sindi, Helper Excavator PT Kapuas Jaya Bersama (KJB) yang hilang tenggelam saat terbaliknya Kapal LCT Mutiara 77 di Sungai Kedang Kepala, Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar). Jasadnya ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (1/12/2019) siang pukul 13.20 Wita.

Kepala Satuan Polairud Polres Kukar, AKP T. Zia Fahlevie mengatakan, posisi jasad Suwan berada di tepi sungai dan masih mengenakan celana jeanz panjang warna biru serta kaos hitam lengan pendek. Kemudian jasadnya yang sudah membengkak langsung dimasukkan ke dalam kantong mayat untuk dievakuasi.

“Korban langsung dibawa ke Desa Muara Kaman menggunakan perahu ketinting dan dilanjutkan ke RSUD AW Sjahranie Samarinda guna menjalani visum,” terang Fahlavie kepada harian ini, Minggu malam.

Sehingga tercatat dalam insiden ini, terdapat dua korban jiwa. Pertama adalah ialah Bima Purba (21) warga asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang ditemukan terkurung di dalam kapal, Sabtu (30/11/2019) sore kemarin. Sementara Suwan berasal dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). Keduanya Helper Excavator PJ KJB.

Ditanya penyebab terbaliknya kapal ini, ungkap Fahlevie, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut serta meminta keterangan sejumlah saksi (pihak kapal).

“Saat ini kita masih fokus ke penanganan jenazah saja, karena kasihan keluarganya sudah menunggu. Untuk penyebab insiden ini nanti kami sampaikan kembali,” tuturnya.

Untuk diketahui, pencarian Suwan melibatkan Basarnas, Polairud Baharkam Polri, Polairud Polda Kaltim, Polairud Polres Kukar, Dishub Kukar dan masyarakat.

“Semua korban sudah ditemukan, sehingga operasi pencarian kami tutup hari ini (Minggu,Red),” kata Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana kepada harian ini. (bay)

Berikan Tanggapanmu