SUDAH RESMI : Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto. N, Kepala Bapenda Kaltim Hj. Ismiati saat meresmikan Samsat Penuh Samboja.(ist)

ONENEWS, KUKAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam hal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Buktinya, Rabu (4/12/2019) pagi sekitar pukul 09.00 Wita, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meresmikan Kantor Layanan Samsat Penuh di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Ia berharap dengan adanya kantor layanan Samsat dengan status penuh ini akan membantu masyarakat Samboja dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan yang lebih lengkap.

“Semoga dengan peresmian Samsat Penuh di Samboja ini, masyarakat tidak jauh lagi mendapatkan pelayanan untuk mengurus pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” kata Isran.

Bukan hanya masyarakat Samboja saja, layanan penuh juga akan membantu seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir, baik dalam pembayaran PKB tahunan hingga 5 tahunan. Karena Samsat Penuh di Samboja, sama dengan Samsat Induk yang ada di Tenggarong.Untuk diketahui, Samsat Penuh di Samboja berada di Kantor Bapenda (Badan Pendapatan Daerah), tepatnya di Jalan Raya Balikpapan – Handil, Kelurahan Kampung Lama RT 05. Peresmian dihadiri juga oleh Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto. N, Kepala Bapenda Kaltim Hj. Ismiati, Kepala Jasa Raharja Kaltim serta Unsur Muspida Kukar.

Usai peresmian, Gubernur bersama rombongan langsung melakukan pengecekan ke dalam Kantor Samsat Pusat.

“Samsat Penuh ini sudah resmi aktif hari ini (Rabu,Red) dan menerima pelayanan pembayaran PKB tahunan hingga 5 tahunan,” terang Kasat Lantas Polres Kukar AKP Wisnu Dian Ristanto, didampingi Kanit Regident Iptu Ribut. (bay)

Berikan Tanggapanmu