KENAKALAN REMAJA : Petugas Polsek Loa Janan saat mendata dan membina 10 remaja yang pesta miras, Kamis (12/12/2019) malam.

ONENEWS, KUKAR – Petugas Polsek Loa Janan, Kamis (12/12/2019) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita mengamankan 10 remaja sedang pesta minuman keras (miras) di Jalan Gerbang Dayaku, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tepatnya di sebuah tanah kosong samping Perusahaan Titian Kaltim.

10 remaja tersebut berinisial Kb (22), Ad (16), Mc (16), Rd (17), An (15), Mk (15), Ai (17), dan Sr (18), serta dua wanita yakni Ic (16) dan Ta (17). Semuanya warga Loa Janan.

“Ini semua berkat informasi masyarakat. Usai diamankan, semua remaja ini kami bawa ke kantor untuk di data dan di bina,” jelas Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan kepada harian ini.

Penindakan ini dilakukan oleh Kanit Sabhara Ipda Anas beserta anggota. Ketika tiba di lokasi, petugas tidak melihat aktifitas para remaja itu. Pasalnya, dari pinggir jalan poros Loa Janan-Loa Kulu, terdapat gundukan tanah serta lokasinya yang gelap.

“Ketika dilihat dibalik gundukan, memang benar ada sekelompok remaja sedang pesta miras. Mereka duduk lesehan di atas tikar. Ada yang pria ada juga wanitanya,” ucap Nursan.

Tanpa menunggu lama, petugas lalu mengamankan para remaja itu. Untuk barang bukti, petugas menemukan satu botol miras merek Newport.

 “Mereka ada yang sudah putus sekolah, sudah lulus sekolah dan masih bersekolah. Sedangkan dua wanitanya masih sekolah,” urai Kapolsek.

Kepada pewarta, Kb mengaku yang membeli miras sekaligus mengajak teman-temannya untuk minum. Sedang Ca membenarkan telah dihubungi oleh Kb.

“Saya cuma minum sedikit saja,” kata siswi kelas 2 SMK ini. (nxl)

Berikan Tanggapanmu