MASIH MARAK : Aldiannur dan Ozy saat diamankan beserta barang buktinya. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Peredaran Narkoba di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) masih terbilang banyak. Buktinya, Kamis (28/11/2019) lalu, dua pelaku narkoba berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Muara Kaman. Mereka bernama Aldiannur (18) warga Desa Muara Kaman Ilir dan Fauzi Amrullah alias Ozi (34) warga Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman.

“Saat ini keduanya sudah kami tetapkan tersangka dan mendekam dalam penjara. Mereka dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 114 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Muara Kaman Iptu Juwadi kepada wartawan.

Penangkapan terhadap Aldiannur terjadi pukul 01.00 Wita di Jalan Mangga, sementara Ozy diamankan di tempat pemangkas rambut di bilangan Desa Muara Kaman Ulu sekitar pukul 02.00 Wita.

“Jadi Aldiannur membeli sabu dengan Ozy. Mereka bertransaksinya di tempat potong rambut itu,” terang Juwadi.

Sementara itu, kasus ini terungkap saat petugas Polsek Muara Kaman sedang melaksanakan patrol rutin. Ketika berada di Jalan Mangga, petugas melihat Aldiannur sedang berjalan sendirian dan tampak mencurigakan.

Kemudian oleh petugas, Aldiannur diamankan untuk digeledah. Hasilnya ditemukan satu poket sabu seberat 0,34 gram yang disimpan dalam kantong belakang celananya.

“Saat ditanya, dia (Aldiannur,Red) bilang membeli dari Ozy ditempat potong rambut. Sabu yang dibelinya dengan harga Rp 100 ribu itu mau digunakannya sendiri,” tutur Juwadi.

Selanjutnya, petugas langsung bergerak mendatangi Ozy di tempat pemangkas rambut. Usai diamankan, petugas menemukan 5 poket sabu lagi seberat 2,07 gram beserta bukti lainnya di dalam sebuah dompet.

“Untuk asal sabu yang dijual Ozy berasal dari bandar asal Muara Kaman juga. Sementara pekerjaan Ozy selain ngedar adalah sebagai Motoris Kapal atau serabutan,” bebernya. (bay)

Berikan Tanggapanmu