TERDUDUK LEMAH : Petugas Satpol PP Kukar saat membawa Kakek Sabri pulang dan memeriksa kesehatannya usai tersesat di hutan selama satu malam. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Seorang kakek berusia 96 tahun warga Dusun Bengkinang RT 12, Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) yang dikabarkan hilang sejak, Selasa (12/11/2019) pagi kemarin berhasil ditemukan petugas Satpol PP Kukar.

Penemuan kakek bernama Sabri ini terjadi, Rabu (13/11/2019) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

“Waktu ditemukan anggota, si kakek sudah terduduk lemas di atas rumput dan sedang bersandar di pohon. Melihat kondisinya yang sudah tidak kuat, anggota segera mengevakuasinya,” ucap Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani kepada harian ini.Kakek Sabri tersesat di dalam hutan sawit ketika sedang mencari rotan. Jarak antara rumah dengan hutan tersebut sekitar 2,5 Kilometer. Bahkan ketika hendak mencari rotan, Kakek Sabri juga tidak berpamitan dengan keluarganya dirumah.

“Dari keterangan keluarganya, kakek ini mengalami gangguan pendengaran. Selain itu dia (Sabri,Red) juga susah untuk berjalan,” jelas Fida.

Selama tersesat di dalam hutan, Kakek Sabri mengaku hanya berputar-putar untuk mencari jalan keluar. Malangnya lagi, selama tersesat, Kakek Sabri tidak membawa perbekalan minum maupun makanan.

“Selama di hutan dia bilang tidak ada tidur, karena banyak nyamuk. Sewaktu ada pencarian, si kakek juga sempat melihat ada warga, tapi karena sudah lemah, dia tidak sanggup untuk berteriak,” beber Apek, sapaan akrabnya.

Sehingga, untuk menjaga kondisi fisiknya, Kakek Sabri hanya mencoba berbaring di tanah tanpa makan dan minum.

“Yang penting sekarang si kakek sudah ditemukan dengan selamat dan berkumpul dengan keluarganya lagi,” tutur Apek.Menurut informasi, Kakek Sabri memang sudah lama memenuhi kebutuhan keluarga dengan mencari rotan. Namun belakangan ini, Kakek Sabri sempat sakit dan tidak mencari rotan.

“Baru-baru kemarin itu aja si kakek cari rotan lagi,” ujarnya.

Sejak dilaporkan hilang, pencarian Kakek Sabri oleh warga dan Satpol PP Kukar dimulai pukul 22.00 Wita dan dihentikan pukul 00.15 Wita. Kemudian pukul 06.30 Wita pencarian dilanjutkan dengan menyisiri hutan sawit. Sampai akhirnya Kakek Sabri ditemukan satu jam kemudian. (bay)

Berikan Tanggapanmu