MAKAN KORBAN : Lokasi Air Terjun di Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu tempat Nala tenggelam. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Malang nasib Nala Habib Narwana. Remaja berusia 13 tahun warga Dusun Argo Mulyo RT 03, Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tewas tenggelam saat bermain di Lokasi Air Terjun Giri Agung, Sabtu (2/11/2019) sore lalu sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Iya benar, waktu itu korban sedang bermain di air terjun tersebut bersama ketiga temannya,” ucap Zainal kepada harian ini, Minggu (3/11/2019) kemarin.

Awalnya tidak ada yang mengetahui Nala tenggelam di air terjun. Namun saat itu, seorang warga bernama Sutrisno (37) melihat tiga orang anak sedang berada di lokasi air terjun dan terlihat seperti mencari seseorang.

“ Oleh saksi (Sutrisno,Red), ketiga anak itu ditanya sedang ngapain? Kemudian ketiganya mengatakan sedang mencari temannya (Nala,Red) yang berada di dalam air dan tidak timbul-timbul,” jelas Zainal.

Karuan saja, Sutrisno bergegas terjun dan menyelam ke dalam air untuk mencari Nala.

“Tak lama setelah diselamin, saksi menemukan korban di dasar air. Tapi sayang, korban sudah tidak bernyawa,” tutur Kapolsek.

Usai ditemukan, jasad Nala dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Polsek Sebulu.

“Pihak keluarga mengaku ikhlas, karena ini sudah takdirnya. Sehingga kami tidak melakukan visum maupun autopsi terhadap korban,” terang Zainal.

Dari hasil pemeriksaan, Nala diketahui tidak bisa berenang. Saat tenggelam, kedalaman air di lokasi air terjun itu mencapai 2 meter.

“Saat korban ke lokasi air terjun, kebetulan airnya lagi dalam. Biasanya kalau kemarau, airnya surut,” urainya. (bay)

Berikan Tanggapanmu