ONENEWS, KUKAR – Shalawat untuk Nabi Muhammad SAW banyak memiliki manfaat dan keistimewaan, baik di dunia maupun di akhirat. Hal itulah yang disampaikan Da’i Muda Indonesia, Ustadzah Maulidah saat Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (12/11/2019) siang kemarin.

“Membaca shalawat itu banyak manfaatnya. Pertama selain perwujudan perintah Allah SWT, shalawat merupakan salah satu sebab terkabulnya do’a seorang hamba. Sehingga umat muslim diminta untuk memperbanyak shalawat dan bertaslim untuk Rasulullah SAW,” ucap Ustadzah.

Kemudian tambahnya, dengan shalawat membuat lisan senantiasa basah dan mendatangkan ketenangan jiwa serta pikiran.

“Bukan hanya itu saja. Dengan selalu membaca shalawat, juga akan membawakan cahaya rahmat dan keberkahan bagi umatNya,” tutur Maulidah.Untuk diketahui, Safari Maulid dalam rangka Da’i masuk desa ini berlangsung hingga pukul 15.10Wita di Masjid Al-Amin. Selain para Da’i, kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus, Camat Anggana Hj. Norhairi, Danramil Anggana Kapten Inf Rukito, Ustadz Risky Arisandi asal Kota Samarinda, Pj Kepala Desa (Kades) Muara Pantuan Nurcholis, serta sejumlah tokoh, masyarakat, hingga dari PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

Selain tausiah agama, juga dilakukan peresmian Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Muara Pantuan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Mari kita semua bergandengan tangan agar wilayah Anggana, dan Kukar pada umumnya bisa selalu kondusif,” kata Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus. (bay)

Berikan Tanggapanmu