BERIKAN PELAYANAN : Wakapolresta Balikpapan, Kompol Andre Anas mewakili Polresta Balikpapan saat menerima penghargaan Yanlik sangat baik dari Menpan-RB, Tjahyo Kumolo di Jakarta, Rabu (20/11) kemarin. (ist)

ONENEWS, BALIKPAPAN Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus dilakukan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (RI) dibawah naungan Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Buktinya, Rabu (20/11/2019) siang kemarin, sejumlah Polresta dan Polres berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menpan-RB, Tjahyo Kumolo di Hotel Holliday Inn Kemayoran, Jakarta. Untuk Kaltim sendiri, di tingkat Polresta yang mendapat penghargaan yakni Samarinda dan Balikpapan, sementara untuk tingkat Polres terdiri Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, dan Penajam Paser Utara (PPU).Dari perwakilan Kaltim tersebut, hanya Polresta Balikpapan yang meraih predikat sangat baik atau dengan nilai (A-) dalam hal Pelayanan Publik (Yanlik). Hebatnya lagi, di seluruh Indonesia hanya 39 Polresta dan Polres saja.

“Ini sebuah pretasi kami dan seluruh personil Polresta Balikpapan,” ungkap Wakapolresta Balikpapan, Kompol Andre Anas kepada harian ini mewakili Kapolresta Balikpapan.

Setelah keberhasilan ini, Andre mengaku akan lebih sulit untuk mempertahankan dari pada meraihnya kembali.

“Target ke depan bagaimana kita mempertahankan hasil ini. Kalau bisa lebih baik lagi,” harap Andre.

Yang terpenting, ungkapnya, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan polri di Polresta Balikpapan akan terus tercapai.

“Seperti saat ini, baik pelayanan pembuatan SIM hingga SKCK, tidak mempersulit masyarakat. Bahkan pengurusannya lebih cepat, tidak berbelit-belit dan tidak ada pungutan liar (pungli) atau sesuai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” tutur mantan Wakapolres Kukar ini. (bay)

Berikan Tanggapanmu