AKIBAT NGEDAR : Heldy saat diamankan di Mapolresta Samarinda beserta barang bukti. (ist)

ONENEWS, SAMARINDA – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Samarinda, Rabu (20/11/2019) malam lalu sekitar pukul 21.30 Wita berhasil meringkus seorang pengedar narkoba. Ia bernama Heldy Afrian (32) warga Jalan Lambung Mangkurat, Gang Tanjung, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kasat Reskoba Kompol R Sigit Satria Hutomo mengatakan, terungkapnya kasus ini berkat informasi dari masyarakat. Dari informasi itu, Unit Opsnal Reskoba langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

“Informasi yang kami dapat peredaran narkoba masih marak terjadi di Jalan Lambung Mangkurat, tepatnya di Gang Tanjung. Sehingga saya perintahkan anggota untuk segera lakukan pengintaian,” jelas Sigit kepada harian ini, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Ketika dilapangan, petugas berhasil mengantongi identitas Heldy dan bergerak mendatangi tempat tinggalnya di Gang Tanjung.

“Sewaktu kita lakukan penggerebekan, pelaku sedang berada di dalam rumah. Setelah itu anggota lakukan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan 5 poket narkoba jenis sabu di tangannya, serta 1 poket lagi di dalam tasnya. Total beratnya 4,51 gram,” urai Kasat.

Usai diamankan, Heldy lalu dibawa ke Mapolresta Samarinda. Selain sabu, petugas turut mengamankan timbangan digital, plastik klip, sendok takar, serta uang tunai dan handphone.

“Pengakuannya beli di Samarinda saja. Saat ini pelaku sudah kami tetapkan tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 jo Pasal 112 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” kata Sigit. (bay)

Berikan Tanggapanmu