GAGAL ANTAR : Guntur saat diamankan beserta barang buktinya di Mako Polsek Kota Bangun. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Selama Operasi Zebra Mahakam 2019 berlangsung, tak hanya pengguna lalu lintas saja yang sering ditindak melakukan pelanggaran. Belakangan ini, sejumlah Polsek jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) juga berhasil mengamankan para pelaku narkoba ketika razia sedang berlangsung.

Selain Polsek Sanga-sanga dan Muara Muntai. Pengungkapan kasus narkoba saat razia juga dilakukan jajaran Polsek Kota Bangun, Rabu (30/10/2019) lalu sekitar pukul 10.00 Wita. Dimana seorang pria bernama M Guntur Syarif (39) hanya pasrah saat kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Kota Bangun AKP Subari menerangkan, penindakan terhadap Guntur terjadi di Jalan Poros Kota Bangun – Tenggarong, tepatnya di KM 49 Kota Bangun.

“Waktu itu kami sedang melaksanakan razia, kemudian pelaku melintas menggunakan sepeda motor merek Honda Vario dari arah Samarinda menuju Kota Bangun,” kata Subari kepada harian ini, Kamis (31/10/2019) kemarin.

Sewaktu diperiksa, pria yang tinggal di Jalan Pattimura, Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda ini tampak ketakutan. Bahkan tubuhnya terlihat gemetaran. Sehingga, hal tersebut membuat petugas curiga dengan Guntur.

“Jadi selain periksa surat-surat kendaraan, anggota juga menggeledah barang bawaannya. Hasilnya sewaktu memeriksa tas pinggangnya, anggota menemukan satu poket sabu seberat 2,38 gram yang diselipkan di dalam rokok,” beber Subari.

Usai diamankan, Guntur lalu dibawa ke Mako Polsek Kota Bangun. Kepada petugas Guntur mengakui itu barangnya dan akan diantar kepada temannya di Kota Bangun untuk dikonsumsi sendiri.

“Ngakunya begitu, tapi kita selidiki ternyata pengedar dan mau menjualnya ke Kota Bangun,” tuturnya.

Saat ini Guntur sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam dalam penjara. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (bay)

Berikan Tanggapanmu