Foto: Petugas berupaya mengevakuasi tiang listrik yang melintang di jalan raya Wangon Ajibarang, Banyumas.

ONE NEWS, BANYUMAS – Hujan deras YANG mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Banyumas sejak pukul 13.30 WIB hingga sore hari yang disertai dengan angin kencang terjadi dan mengakibatkan beberapa baliho dan tiang listrik serti pohon roboh, Kamis(14/11).

Seperti di Desa Cikakak Wangon tiang listrik yang berada di jalan raya Wangon Ajibarang roboh ketengah jalan hingga mengakibatkan arus listrik disebagian wilayah padam. Selain itu juga menimbulkan kemacetan.

Sementara pohon Asem Jawa juga tumbang dan melintang jalan raya utama Patikraja – Purwokerto sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Baliho besar di sebelah jembatan sungai Logawa juga roboh, sehingga para petugas dari tim siaga bencana praktis bahu membahu mengevakuasi dan mengatur arus lalulintas. Bangunan Kios Desa Patikraja di Lapangan Patikraja bagian atap terbang tertiup angin kencang.

Kemudian menurut laporan tim tagana Banyumas di Desa Linggasari Kec. Kembaran 1 unit rumah rusak berat, bagian atap terbang tertiup angin kencang atas nama Sinur warga RT 06 RW 03 dan menimpa rumah Nasroji warga RT 06 RW 03. Kerugian diperkiraka Rp 3.000.000,00. Sedangkan puluhan lainnya rusak ringan atap beterbangan, atap dari asbes hancur. Sementara perbaikan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

Di Desa Bantarwuni Kec. Kembaran
Dua unit Rumah atas nama Dian Badeg RT 06 RW 01 tertimpa Pohon Sengon dan rumah Pak Kusworo RT 07 RW 02 rusak tertimpa pohon nangka.

Kemudian di Desa Susukan
Rumah Didin RT 02 RW 05 tertimpa pohon nangka pada bagian Dapur, dua tiang listrik roboh dan 3 rumah atap beterbangan, Di Desa Banteran Kec. Sumbang
Puluhan rumah atap beterbangan dan diperbaiki warga. Rumah Misto RT 07 RW 07 tertimpa pohon Alba.

Lalu di Desa Sumbang Rumah Karsini Grumbul Nariban tertimpa pohon Alba pada bagian Dapur. Menuju Desa Ciberem dan Desa Gandatapa beberapa rumah atap beterbangan namun sudah diperbaiki sendiri oleh pemilik rumah dibantu warga sekitar.

Musibah juga terjadi di Desa Ajibarang Kulon Kec. Ajibarang dimana sebuah
Pohon albasia menimpa mobil pick up milik Pak Amir warga RT 02 RW 04 Desa Ajibarang Wetan Kec. Ajibarang.

Menurut Adi Candra dari semua kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. “Kerugian materiil masih dalam pendataan dan perhitungan,”katanya.(*)

Berikan Tanggapanmu