ONENEWS, KUKAR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Alif Turiadi menilai sarana dan prasarana olahraga di Kukar belum memadai. Hal itu diungkapkannya usai menyaksikan laga final sepakbola di Lapangan Kecamatan Muara Muntai, Selasa (12/11/2019) siang bersama rombongan Komisi IV.

“Sangat belum memadai. Itu tugasnya pemerintah untuk menyediakannya,” tegas Alif kepada harian ini.

Padahal ungkapnya, banyak anak-anak muda di Kukar yang berprestasi dan mampu bersaing dengan anak-anak di luar pulau Kalimantan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif untuk anak-anak muda ini. Ditambah lagi, kegiatan ini ternyata terselenggara dari swadaya masyarakat saja. Sungguh luar biasa,” katanya.

“Tapi apabila di dukung dengan sarana dan prasarana yang baik, maka tidak menutup kemungkinan, anak-anak Kukar bisa menjadi pemain nasional hingga internasional,” tambah Alif, lagi.Sehingga ia berharap, pemerintah Kukar bisa mewujudkan keinginan masyarakat, yang ingin memiliki wadah olahraga yang layak dan nyaman. Terlebih lagi, saat ini Kemenpora RI telah memiliki program untuk membuat stadion mini di seluruh Indonesia.

“Kami dari DPRD Kukar, khususnya Komisi IV akan mengawal program itu,” tutur politisi asal Partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, kompetisi Muara Muntai Cup ini di ikuti sebanyak 40 peserta. Bukan hanya dari Muara Muntai dan sekitarnya, tapi ada yang berasal dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Tentu saja, kegiatan ini menjadi hiburan bagi ribuan masyarakat yang menyaksikan.

Kedatangan rombongan DPRD Kukar juga disambut langsung Camat Muara Muntai, Kepala Desa, serta Polsek dan Koramil. (Bay)

Berikan Tanggapanmu