BUKTI PRESTASI : Rosyid Moreno Putra saat meraih juara 1 di sejumlah kejuaraan taekwondo. (ist)

Atlet Muda Taekwondo Garuda Muda Prima asal Samarinda

ONENEWS, SAMARINDA – Mendapatkan prestasi adalah suatu kebanggaan, baik itu kebanggaan bagi diri sendiri, untuk orang tua, keluarga, guru dan lainnya. Bukan hanya prestasi belajar di kelas, akademik atau di dunia pendidikan saja. Prestasi juga bisa didapatkan dalam hal lain, seperti prestasi olahraga, kreativitas, seni, prestasi kerja dan lain sebagainya.

Seperti halnya yang dilakukan atlet muda taekwondo asal Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Di usianya yang masih terbilang muda, remaja bernama lengkap Rosyid Moreno Putra ini sudah banyak mengukir sejumlah prestasi, baik ditingkat lokal maupun nasional.

Tinggal bersama kedua orang tuanya di Jalan Kemangi, Gang Syukur RT 24, Kecamatan Sungai Kunjang. Remaja kelahiran 10 November 2009 ini ingin membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi kebanggaan keluarga.

“Semua keberhasilan ini saya berikan untuk kedua orang tua saya dan keluarga. Tanpa mereka saya tidak mungkin bisa seperti sekarang,” ucap Rosyid kepada harian ini.

Dibawah asuhan pelatih Arief Wahyudi dari Garuda Muda Prima, Rosyid telah menjuarai sejumlah kompetisi, seperti Juara 2 Kaltim Open Taekwondo Championship 2018, Juara 1 Magelang Open Taekwondo Championship Tingkat Nasional 2019, Juara 1 Taekwondo Open Tournament Piala Walikota 2019 di Samarinda, dan terakhir Juara 1 Kejuaraan antar Pelajar Wawali Balikpapan Cup 2019.

“Saya akan terus berusaha untuk menjadi atlet terbaik, agar bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia ditingkat Internasional,” kata siswa kelas 4B SDN 006 Samarinda ini.

Mirisnya, selama membawa nama daerah disejumlah kejuaraan, tak ada satupun perhatian dari pemerintah. Rosyid hanya mengandalkan biaya pribadi dari orang tua apabila mengikuti kompetisi hingga luar kota.

“Ya mudah-mudahan nanti ada bantuan om,” harap Rosyid.

Setelah lulus sekolah hingga tingkat SMA, Rosyid bercita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Saya ingin jadi tentara, selain bisa menjaga Negara, saya ingin mengharumkan tanah air Indonesia melalui taekwondo,” tuturnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu