TEMUI WARGA : Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi saat reses di Desa Manunggal Daya (1). Puluhan warga memenuhi Gedung BPU Desa Manunggal Daya untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan (2). (Photo : Istimewa)

Saat Reses di Desa Manunggal Daya, Tenggarong Seberang

ONENEWS, KUKAR – Usai dilantik bulan agustus 2019 lalu, 45 anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) langsung melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing di 18 Kecamatan.

Seperti Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi. Pada, Selasa (22/10/2019) lalu sekitar pukul 10.00 Wita melakukan reses ke Desa Manunggal Daya, Kecamatan Tenggarong Seberang. Tentu saja, dalam reses itu, Alif disambut meriah warga di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Manunggal Daya.

Selain bersilaturahmi dengan warga. Reses bertujuan untuk mendengarkan masukan atau aspirasi serta keluhan warga. Saat itu Alif menampung tiga aspirasi, yakni warga meminta infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak segera diperbaiki, karena jauh dari layak.Kemudian, warga minta agar sarana dan prasana penunjang pertanian lebih diperhatikan. Dan terakhir masih banyaknya masyarakat dan pemuda yang menganggur, sehingga perlu dilakukan pemberdayaan.

“ Saya akan perjuangkan. Karena itu demi kemaslahatan umat, Inshaa Allah,” ucap Alif kepada harian ini didampingi Kepala Desa (Kades) Manunggal Daya terpilih dan Kades lama.

Untuk diketahui, Reses II masa persidangan I tahun 2019 ini berlangsung selama 5 hari, sejak 18 – 22 Oktober 2019. Diharapkan dengan adanya aspirasi ini, akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi DPRD Kukar. Karena hasil reses yang di dapat, akan menjadi dasar melakukan pekerjaan skala prioritas dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD nantinya. (Bay)

Berikan Tanggapanmu