TAAT ATURAN : Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Inf Charles Yohannes Alling saat menerima SIM yang telah diperpanjang dari Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Wisnu Dian Ristanto. (Ist)

ONENEWS, KUKAR – Komandan Kodim 0906 Tenggarong, Letkol Inf Charles Yohannes Alling berharap seluruh personil Kodim untuk taat aturan dalam berlalu lintas, salah satunya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Buktinya, saat pelayanan SIM gratis oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) di Halaman Markas Kodim Tenggarong, Kamis (3/10/2019) pagi, Dandim langsung memperpanjang SIM miliknya.

“ Tadi saya memperpanjang dua SIM saya, baik SIM A maupun SIM C. Kebetulan sudah mau habis waktunya,” kata Alling kepada harian ini.

Ia menginginkan, apa yang dilakukannya itu bisa menjadi contoh atau panutan bagi seluruh anggota TNI maupun masyarakat. Karena lanjutnya, memiliki SIM itu sangatlah penting, apalagi yang membawa kendaraan.

“ Kita sebagai anggota TNI maupun Polri wajib mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh negara. Jangan sampai sebagai aparat penegak hukum malah melanggar aturan dan memberikan contoh tidak baik kepada masyarakat,” tegas Dandim, sekaligus menutup kegiatan Sosialisasi Karhutla di Kecamatan Tabang.Tentu saja apa yang dilakukan Dandim membuat sejumlah anggota TNI langsung ikut serta dalam pelayanan SIM gratis itu. Setidaknya ada 25 anggota yang membuat SIM A maupun SIM C.

“ Ini bentuk solidaritas dan kekompakan TNI-Polri di Kukar. Kegiatan ini kami laksanakan untuk memeriahkan HUT TNI yang ke-74,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kasat Lantas AKP Wisnu Dian Ristanto.Dalam pelayanan ini, pihaknya menurunkan sejumlah personil beserta satu unit mobil SIM keliling. Selain membuka pelayanan SIM gratis khusus anggota TNI, pihaknya juga menggelar Coaching Clinic dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas. (Bay)

Berikan Tanggapanmu