DEKAT MASYARAKAT : Pemohon saat mendapatkan SIM gratis dan hadiah saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Satlantas Polresta Samarinda. (ist)

ONENEWS, SAMARINDA – Berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan oleh jajaran di Polresta Samarinda agar selalu dekat dengan masyarakat. Buktinya, pada Senin (28/10/2019) kemarin, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Samarinda kembali memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

“ Ada dua pemohon yang mendaftar dan syaratnya tanggal lahir harus bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yakni 28 Oktober,” terang Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kasat Lantas Kompol Erick Budi Santoso kepada harian ini, Selasa (29/10/2019) siang.

Masyarakat yang mendapatkan SIM gratis ini tak hanya semata-mata langsung dapat SIM. Tapi juga wajib mengikuti prosedur yang berlaku.

“Ya mereka ikut tes juga. Kalau sudah lulus semua, baru SIM-nya di cetakkan,” ungkap Kasat.Tak hanya itu saja. Terdapat 15 pemohon SIM yang sedang berada di Kantor Satlantas Polresta Samarinda juga mendapatkan hadiah berupa helm standar, payung serta kotak P3K. Syaratnya hanya satu, hafal isi teks Sumpah Pemuda.

“Ini kita lakukan agar Satlantas bisa terus dekat dengan masyarakat. Selain itu kita juga berharap masyarakat di Samarinda semakin sadar tertib berlalu lintas,” tutur Erick.

Sementara itu, Puteri, salah satu pemohon yang mendapat SIM gratis mengaku senang dan berterima kasih kepada Satlantas Polresta Samarinda. Ia merasa tenang saat berkendara di jalan.

“Semoga ini menjadi perhatian masyarakat lain, bahwa betapa pentingnya kelengkapan berkendara, salah satunya SIM. Semoga kegiatan ini akan terus ada dan menjadi contoh kepolisian yang lain,” harapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu