SISA ARANG : Petugas Polsek Sebulu saat memantau lokasi kebakaran di Dusun Sirbaya usai padam. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Suasana di Dusun Sirbaya, Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (27/10/2019) pagi sekitar pukul 09.00 Wita mendadak heboh. Pasalnya, terdapat tujuh rumah di RT 11 ludes dilahap api. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian di tafsir mencapai Rp 800 juta.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin mengatakan, tujuh rumah tersebut merupakan milik Suli, Ishar, Jawi, Ramli, Emes, Sainal dan sebuah Kios Konter Handphone serta bahan bakar minyak (BBM) milik Jamil.

“ Dari keterangan saksi. Asal mula api berasal dari rumah milik Suli yang disewa oleh Sarah,” kata Zainal kepada harian ini.

Saat api membesar, langsung merembet ke enam rumah warga lainnya, termasuk kios handphone dan BBM.

“ Kita belum mengetahui lebih pasti penyebab kebakaran ini. Untuk itu kita masih lakukan penyelidikan,” terang Kapolsek.

Kebakaran ini berhasil dipadamkan pukul 10.30Wita setelah 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 6 unit alkon warga diturunkan.

“ Saya imbau kepada masyarakat, apabila meninggalkan rumah pastikan kompor dan jaringan listrik sudah mati. Kemudian jangan terlalu banyak gunakan terminal untuk menyambungkan listrik dan gunakanlah kabel yang aman dan berstandar kelistrikan,” tegas Zainal. (bay)

Berikan Tanggapanmu