BENTUK DUKUNGAN : General Manager (GM) PT ABN, Juvenri Situngkir saat menyerahkan piala bergilir ABN Cup 1 kepada Kapten Kelurahan Jawa FC usai laga final, Sabtu (5/10/2019) kemarin. (Photo : Bayu/1News)

ONENEWS, KUKAR – Kelurahan Jawa FC akhirnya berhasil menjadi champion dalam Kejuaraan ABN Cup 1 di Kecamatan Sanga-sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), setelah menang adu pinalti melawan tim Kelurahan Muara Kembang FC dengan skor 5-4. Sementara untuk posisi ketiga diraih Kelurahan Sanga-sanga Dalam dan ke empat ditempati oleh Kelurahan Pendingin FC.

Laga final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola di Kelurahan Jawa, Sabtu (5/10/2019) kemarin sore ini berlangsung ketat. Kedua tim saling beradu skill dan keterampilan menggiring bola selama jalan pertandingan. Saling berbalas gol-pun terjadi antara kedua tim. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 2-2 dan dilanjutkan dengan adu pinalti.

“ Setelah tiga bulan berkompetisi secara fair play dan sportif serta semangat yang tinggi, ABN Cup pertama berakhir sudah. Saya ucapkan selama kepada kedua finalis, Kelurahan Jawa FC dan Muara Kembang FC,” kata General Manager (GM) PT ABN, Juvenri Situngkir dalam sambutannya.

Ia menilai, kedua tim yang masuk babak final sudah bermain dengan baik.

“ Bagi yang menang saya ucapkan selamat, sementara yang belum menang masih ada kesempatan tahun depan. Siapkan fisik dan latihan yang baik. Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan selama PT ABN masih ada disini (Sanga-sanga,Red),” harap Juven, akrab disapa.

Tentu saja, keberhasilan acara ini tak luput dari kinerja panitia pelaksana. Sehingga mewakili manajemen PT ABN, Juven mengucapkan banyak terima kasih.

“ Acara ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa bantuan panitia yang berisikan kaum muda di Sanga-sanga. Kami cukup bangga dan salut, karena acara yang cukup besar dan panjang ini bisa terselenggara dengan baik,” ungkapnya.Tak hanya itu, selama pertandingan berlangsung tidak ada permasalahan ataupun kecurangan. Perangkat pertandingan telah memimpin dengan baik.

“ Terima kasih juga kepada Kelurahan Jawa yang sudah menyediakan tempat pertandingan. Terima kasih kepada semua pihak,” ucap Juven.

Sementara itu, ia menambahkan, kegiatan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT ABN. Selain di bidang olahraga, pihaknya juga telah mendukung program pemerintah di bidang pendidikan dan kesehatan.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Direktur Operasional PT Toba Bara Sejahtera (Toba Group), Teguh Alamsyah, Manager External Relation (ER), Bambang Takariyanto serta sejumlah manajemen dari Toba Group. Selain itu turut hadir Camat Sanga-sanga Drs Gunawan, perwakilan Polsek Sanga-sanga dan Koramil serta masyarakat.

“ Saya memberikan apresiasi kepada PT ABN yang sudah memberikan kegiatan positif serta sangat luar biasa bagi masyarakat Sanga-sanga. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan,” kata Camat Sanga-sanga, Drs Gunawan.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir ABN Cup 1 serta hadiah berupa uang pembinaan dan medali kepada para juara. (bay)

DATA : 

Juara 1 : Kelurahan Jawa FC

Juara 2 : Kelurahan Muara Kembang FC

Juara 3 : Kelurahan Sanga-sanga Dalam FC

Juara 4 : Kelurahan Pendingin FC

Top Score : Agil (Kelurahan Jawa FC)

Best Player : Ambo Tuo (Kelurahan Muara Kembang FC)

Sumber : Panpel (*)

Berikan Tanggapanmu