PENERUS BANGSA : Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan saat berfoto bersama pelajar di SMK Bhakti Loa janan usai Apel Hari Kesaktian Pancasila. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Tepat 1 Oktober 2019, masyarakat di seluruh Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dalam moment tersebut, Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan dipercaya menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMP dan SMK Bhakti, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Jana, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (1/10/2019) pagi.

Tentu saja, kesempatan itu dipergunakan Kapolsek dengan sebaik-baiknya. Dalam sambutannya dihadapan para pelajar, ia menerangkan makna dari agenda nasional ini.

“ Pancasila adalah lambang Negara, falsafah serta landasan moril berbangsa dan bernegara,” kata Nursan.

Belakangan ini, aksi unjuk rasa terjadi di beberapa daerah dan melibatkan para pelajar. Kapolsek menghimbau agar pelajar jangan mau di adu domba.

“ Pelajar jangan mudah terprovokasi, belajarlah yang baik,” ucap Kapolsek.

“ Khususnya pelajaran agama, biar akhlak kita menjadi baik,” tambahnya.

Ia juga berharap, seluruh pelajar SMP hingga SMA di Loa Janan, terutama SMK Bhakti agar tidak ikut-ikutan berunjuk rasa. Karena tugas pelajar adalah hanya belajar untuk menimba ilmu sebaik mungkin.

“ Kalau ikutan unjuk rasa akan merugikan adik-adik semua. Semoga kalian semua patuh dengan orang tua, guru dan tidak suka membolos,” tegasnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak para pelajar agar menjaga kebersihan lingkungan sekolah, sehingga selama proses belajar mengajar tetap nyaman dan aman. Terpenting lagi, para penerus bangsa agar menghindari namanya narkoba dan kenakalan remaja.

“ Narkoba itu merusak generasi bangsa. Hindari itu ya,” pintas Nursan yang turut didampingi Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu, Bripka Suwarno. (bay)

Berikan Tanggapanmu