BANTU WARGA : Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf bersama Danramil Kapten Leksi saat membersihkan sisa puing kebakaran di Desa Loa Ulung. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Pasca kebakaran di Desa Loa Ulung, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), masyarakat yang menjadi korban mulai bangkit dan berbenah. Melihat situasi itu, aparat Kepolisian dan TNI di Tenggarong Seberang langsung bergerak cepat membantu masyarakat.

Buktinya, Jumat (4/10/2019) pagi sekitar pukul 07.30 Wita, jajaran Polsek dan Koramil Tenggarong Seberang melaksanakan gotong royong di lokasi bekas kebakaran.

“ Tadi kami membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Sehingga masyarakat yang ingin membangun kembali rumahnya, tidak susah membersihkan lagi,” kata Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf.Tindakan ini merupakan arahan dari Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Bahkan setelah kejadian, Polsek Tenggarong Seberang juga membuka posko kebakaran untuk mengumpulkan bantuan dari sejumlah kalangan masyarakat.

“ Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban kebakaran. Saya juga berharap musibah seperti ini jangan sampai terulang lagi. Mari sama-sama jaga lingkungan kita tetap aman dan damai,” ucap Rauf.

Tentu saja, apa yang dilakukan aparat penegak hukum itu langsung mendapat apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Loa Ulung dan masyarakat.

“ Terima kasih TNI-Polri. Selama musibah ini telah membantu para korban kebakaran dengan baik,” ungkap sejumlah masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung hingga pukul 10.30 Wita. Turut hadir dalam gotong royong ini, Danramil Tenggarong Seberang Kapten Leksi beserta Ketua Persit, Ketua Bhayangkari Ranting Tenggarong Seberang, Wakapolsek Tenggarong Seberang beserta jajaran dan Kades Loa Ulung serta masyarakat. (bay)

Berikan Tanggapanmu