JUNJUNG SPORTIVITAS : Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto bersama Haji Alwi dan pemenang saat berfoto usai penyerahan medali. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Komandan Korem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Tembak Mulawarman Championship 2019 di kelas eksekutif, Sabtu (26/10/2019) pagi. Dimana Widi berhasil menundukkan dua pesaingnya, yakni Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono di posisi kedua dan Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Inf Yohannes Charles Alling di posisi ketiga.

Untuk diketahui, lomba dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74 ini berlangsung selama dua hari, yakni 26-27 Oktober 2019 di Lapangan Tembak Dondang Haji Alwi, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Lomba ini dibuka langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

“Jadikan ajang ini sebagai sarana silaturahmi,” kata Pangdam.

“Bukan hanya itu. Jadikan ajang olahraga ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan serta mencari bibit atlit, baik dari kalangan prajurit maupun masyarakat umum, sekaligus wadah menyalurkan hobi serta bakat dalam meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat,” sambung Subiayanto dalam sambutannya.

Apalagi, terang Pangdam, hal tersebut sangat sejalan dengan dengan tema Lomba Tembak Mulawarman Championship yakni “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Saya menaruh harapan yang besar kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportivitas dengan senantiasa bersama-sama menjaga persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas antara sesama peserta lomba,” ungkap Subiyanto.Sehingga, lanjutnya, para peserta bisa tampil sebagai petarung dengan raihan prestasi terbaik melalui perjuangan yang gigih dan tidak mudah menyerah, namun berjiwa ksatria. Karena, seorang petembak yang ksatria akan menjunjung tinggi aturan dan semangat sportivitas lomba.

“Sekarang ini Kodam VI Mulawarman banyak mengirimkan Atlit petembak untuk berlatih di Jakarta. Bahkan saat ini TNI sudah menjuarai lomba menembak di tingkat dunia dan menjadi Juara Umum,” katanya.

“Untuk itu, saya selaku Pangdam juga merasa bangga karena ada anggota kami yakni Letnan Rusmanto bisa menjuarai lomba tembak di tingkat Nasional,” aku Subiyanto.

Sementara itu, Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Inf Yohannes Charles Alling sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian kegiatan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0906 Tenggarong dalam rangka HUT TNI ke-74.

“Selain memelihara kemampuan menembak kita agar tetap terjaga. Lomba ini bertujuan untuk mencari bibit atlit menembak yang ada di Kaltim,” kata Alling.

Tak luput, Alling juga mengucapkan terima kasih kepada H. Alwi sebagai sponsor utama, sehingga acara ini bisa terselenggara.

“ Mudah-mudahan para atlit bisa berprestasi dan mengangkat olahraga tembak ke kancah Internasional,” harapnya.

Kegiatan ini juga di hadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs Priyo Widyanto, Para Asisten Kodam VI Mulawarman, Para Dankabalak Jajaran Kodam VI Mulawarman, Para Kasi Korem 091/Asn, dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta Kabag dan Kasat.

Selain itu hadir pula Asisten III Pemkab Kukar Dr. HM. Irfan, Ketum Pengprov Perbakin Kaltim Roy Nirwan, Danyon B Brimob Smd AKBP Febriyanto Siagian, Danyon Kav Mayor Kav Widiya Widiyantoro, Danyon Zipur Mayor Czi Heru Aptianto, Para Danramil Kodim 0906 Tenggarong, Para Kapolsek Polres Kukar, dan unsur muspika.Untuk materi yang di lombakan terdiri, Pistol Dueling Plat, Pistol Eksekutif Prestasi, IPSC Lev Div Open (Grade dan Ungrade), IPSC Lev Div Std (Grade dan Ungrade), IPSC Lev Div Production (Grade dan Ungrade), Non IPSC, HPR Ring Target 3 position 100 Meter Open (tele), HPR Ring Target 3 Position 100 Meter Std (Pijera Logam), Metsil PCP 3 Position 25 Meter dan Metsil Pompa Position 17 Meter. (bay)

Berikan Tanggapanmu