BIBIT MUDA : Rahel Trimmanuel, atlet muda selam asal Kukar yang meraih perunggu dalam kejuaraan selama tingkat nasional di Jawa Timur. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Rahel Trimmanuel, atlet muda selam asal Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menyabet sebagai juara ketiga atau meraih perunggu dalam Kejuaraan Selam Tingkat Nasional di Situbondo, Jawa Timur (Jatim).

Tentu saja, keberhasilan tersebut membuat pelajar di SMA Negeri 2 Tenggarong ini patut mendapat apresiasi yang membanggakan bagi Kaltim, khususnya Kukar.

“ Ada lima atlet yang saya bawa, tapi hanya Rahel yang berhasil mendapatkan perunggu. Namun atlit kami yang lain seperti Rahyulimmanuel Leony, bisa menempati posisi ke 7 dan 8 dari ribuan peserta dalam kejuaraan ini,” kata Agus Purwo, Pelatih Selam Kukar kepada harian ini, Jumat (6/9/2019) pagi.

Kejuaraan ini berlangsung pada tanggal 29-31 Agustus lalu di Pantai Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. Dalam kejuaraan ini terdapat tiga kelas selam, yakni 1.000 meter, 2.000 meter dan 3.000 meter di lepas pantai.

“ Ini terbuka untuk umum, jadi usia pesertanya bebas. Ada yang masih muda hingga dewasa, tapi dengan jarak selam yang berbeda-beda. Sementara Rahel ikut yang 1.000 meter,” beber Agus.

Kejuaraan ini bukan yang pertama diikuti oleh Rahel. Selama menjadi atlet, Rahel sudah bertarung di sejumlah event nasional, baik di kelompok umur hingga open. Namun selama ini, tegas Agus, pihaknya sama sekali tidak pernah mendapat support dari Pemkab Kukar maupun KONI Kukar.

“ Ya selama ini pakai dana sendiri mas. Nggak pernah dapat bantuan dari pemerintah maupun Koni,” singgung Agus. (bay)

Berikan Tanggapanmu