JAGA SILATURAHMI : Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan saat berfoto bersama dengan masyarakat di Desa Tani Bhakti, Jumat (13/9/2019) kemarin. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Disela-sela kesibukannya bertugas menjaga keamanan di wilayahnya. Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan selalu menyempatkan diri untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, salah satunya dengan sholat jumat berjamaah.

Jumat (13/9/2019) kemarin, Kapolsek kembali menjadi imam sekaligus khotib di Masjid Baiturrahim, RT 06, Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar). Sekali lagi, dalam kesempatan itu Kapolsek menyampaikan dakwah kamtibmas di hadapan 500 jamaah yang hadir. 

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Loa Janan, khususnya di Desa Tani Bhakti untuk bersama-sama menjaga dan memperkokoh ajaran islam guna menentukan masa depan generasi di Negara Indonesia. Apalagi, tambahnya, saat ini seluruh masyarakat di Kukar akan menghadapi agenda pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

“ Mari jaga persatuan jelang pilkades. Untuk itu saya mengajak masyarakat senantiasa menjaga keutuhan persatuan dalam keanekaragaman ini bersama. Jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pilihan,” kata Nursan. 

Sholat jumat berjamaah ini sudah yang ke lima kalinya dilakukan Iptu Nursan setelah dipercaya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menjadi Kapolsek. Turut mendampingi pula Wakapolsek Iptu Widadi, Kapolsubsektor Ipda Suprafto, Kanit Sabhara Ipda Suranto, Kanit Binmas Ipda Agung Yudhi, Kasi Humas Aiptu Priyo Nugroho, PS Kanit Provos Bripka Susanto serta Bhabinkamtibas Tani Bhakti Brigpol Wahyudi Aminudin.

Tentu saja, apa yang dilakukan Kapolsek beserta jajaran ini mendapat apresiasi dari masyarakat di Desa Tani Bhakti, termasuk dari aparat desa setempat.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kapolsek. Kami merasa sangat dihargai sehingga ukhuwah islamiah akan terus terjalin baik,” ungkap Kyai Aspuri, Imam Masjid Baiturrahim.

Ia juga merasa, kegiatan seperti ini sangat mempererat hubungan antara pemimpin dan masyarakat, khususnya dengan Polri. Bahkan para jamaah juga merasakan hal yang berbeda dalam sholat jumat.

“ Mereka merasa lebih khidmat. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di sejumlah masjid di Loa Janan,”harapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu