AKIBAT NARKOBA : Kapolsek Kenohan AKP Salamun saat mengamankan Madi di Mapolsek. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Apes bagi Madi. Pria berusia 30 tahun asal Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hanya bisa pasrah saat digelandang polisi. Pasalnya, Senin (23/9/2019) malam kemarin sekitar pukul 21.30 Wita, Madi kedapatan membawa satu poket narkoba jenis sabu seberat 0,6 gram.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Kenohan AKP Salamun mengatakan, saat ditangkap, Madi sedang melintas di area Loug Pound PT Silva Rimba Lestari (SRL) di Desa Tuana Tuha.

“ Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat kalau di area perusahaan itu (PT SRL,Red) itu sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian saya perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dilapangan,” kata Salamun kepada harian ini, Selasa (24/9/2019) pagi.

Ketiga petugas berada di area tersebut, petugas melihat Madi sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat KT 2114 WJ dan tampak mencurigakan.

“ Anggota langsung menghentikan orang itu (Madi,Red) dan seperti ketakutan. Selanjutnya anggota melakukan penggeledahan ditubuhnya. Sampai akhirnya ditemukan satu poket sabu di kantong celananya,” tutur Kapolsek

Karuan saja, Madi lalu dibawa ke Mako Polsek Kenohan untuk dimintai keterangan. Dari pengakuannya, sabu itu dibelinya dari salah seorang pengedar di Kenohan.

“ Pelaku ini pemakai. Dia kami jerat dengan Pasal114 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu