BERSAMA TANGANI : Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus saat memimpin apel. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus melanda sejumlah kawasan di Indonesia, termasuk Kalimantan Timur (Kaltim). Sehingga TNI-Polri mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan.

“ Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan membakar,” tegas Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus saat memimpin apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla di Kecamatan Anggana, Rabu (25/9/2019) kemarin.

Ia juga mengapresiasi atas sigap tanggap petugas pemadam kebakaran (damkar) yang terus menanggulangi masalah karhutla sejak pagi hingga malam hari. Sesuai motto “pantang pulang sebelum padam”.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pemadam kebakaran. Kalian sangat luar biasa,” ungkapnya.

Mewakili Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Kapolsek meminta kepada seluruh jajaran stakeholder dan perusahaan serta masyarakat untuk bersama-sama menangani masalah bangsa saat ini.

“ Kalau semua bergandengan tangan saya yakin masalah ini akan cepat diselesaikan,” tutur Tri.

Untuk diketahui, dalam apel juga dihadiri Camat Anggana Hj Norhairi, Danramil Anggana Kapten Inf Rukito, serta sejumlah tokoh masyarakat dan instansi terkait. (bay)

Berikan Tanggapanmu