PEMIMPIN BARU : Empat unsur pimpinan DPRD Kukar saat dilantik, Senin (23/9) pagi (ist)

Unsur Pimpinan DPRD Kutai Kartanegara Resmi Dilantik

ONENEWS, KUKAR  Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi memiliki unsur pimpinan yang baru. Untuk jabatan Ketua DPRD Kukar di jabat oleh Abdul Rasid (Partai Golkar), sementara jabatan Wakil Ketua di isi oleh tiga nama, yakni Alif Turadi (Partai Gerindra), Didik Agung Eko Wahono (PDI-P), dan Siswo Cahyo (PKB).

Pelantikan unsur pimpinan tersebut dilakukan, Senin (23/9/2019) pagi sekitar pukul 10.00 Wita dalam Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda Pengambilan dan Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kukar periode 2019-2024. Pelantikan dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong.

Dalam sambutannya, Abdul Rasid mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kukar yang telah memberikan kepercayaan kepada seluruh anggota dewan yang terpilih.

 Saya beserta seluruh anggota dewan sangat berterima kasih kepada masyarakat Kutai Kartanegara yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami,” katanya.

“ Kami akan terus berjuang sebagai penyambung lidah rakyat Kukar,” tegas Rasid, Ketua DPRD Kukar definitif ini.

Kemudian pesan Rasid, setelah dirinya dipercaya menjabat Ketua DPRD Kukar, tentunya dukungan penuh oleh seluruh anggota dewan yang lain sangat diperlukannya. Ia berharap kerja sama semua anggota demi mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berkeadilan.

“ Kita juga wajib meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena kita sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara yang baru menggantikan Jakarta. Tentu kita tidak ingin warga asli hanya jadi penonton nantinya,” imbaunya.

Sekedar diketahui, dalam pelantikan ini dihadiri seluruh unsur Forkopimda, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H Aji Muhammad Arifin, anggota DRPD Kaltim sekaligus Ketua DPRD Kukar sebelumnya Salehuddin, S.Fill serta seluruh perwakilan partai politik, simpatisan dan jajaran OPD Pemkab Kukar. (Bay)

Berikan Tanggapanmu