BENTUK MOTIVASI : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat menyerahkan penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Muara Jawa Ipda Dedi Supriyanto beserta anggota lainnya. (ist)

ONENEWS, KUKAR – Sebanyak 14 anggota di jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (9/9/2019) pagi diberikan penghargaan oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Penghargaan tersebut berkat dedikasi tinggi serta berprestasi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan pukul 07.00Wita di Halaman Mako Polres Kukar saat Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Pemberian ini bertujuan agar menumbuhkan semangat kerja bagi seluruh anggota di lingkungan Polres Kukar dan seluruh jajaran Polsek.

 Tujuan utama diberikannya penghargaan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anggota Polres Kukar. Sehinggaa anggota bisa terus memberikan karya terbaik bagi bangsa, melalui pengabdian di Polres Kukar,” kata AKBP Anwar Haidar.

Selain Kapolres, penyerahan ini juga disaksikan langsung oleh Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, serta Perwira dan personil Polres Kukar.

Untuk diketahui, penghargaan oleh Kapolres Kukar itu diberikan kepada Kanit Reskrim Polsek Muara Jawa Ipda Dedi Supriyanto beserta anggota Aipda Muhammad Safri, Aipda Subhan dan Brigadir Hendra Ramadhani. Mereka telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibawah pimpinan Kapolsek Muara Jawa AKP Anton Saman.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Unit Opsnal Reskoba Polres Kukar yakni Brigadir Ahmad Suwantoro, Briptu Aryel Jerrison, dan Briptu Bayu Angga, karena berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dengan barang bukti sebanyak 615 gram sabu-sabu dalam Operasi Antik. Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Ipda Suyoko setelah meraih juara 1 dalam Kejuaraan Volley Ball Jembayan Cup.Usai menyerahkan penghargaan, dalam Upacara Haornas, Kapolres juga menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia dengan mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. (bay)

Berikan Tanggapanmu