TANGGAPI LAPORAN : Kapolsek Sungai Pinang AKP Ramadhanil bersama Muspika Sungai Pinang saat melakukan razia di kosan yang terletak di Jalan Merdeka, Samarinda. (ist)

OneNews, SAMARINDA – Sebanyak tujuh pasangan bukan suami istri (pasutri), Selasa (20/8/2019) sore sekitar pukul 17.15 Wita kepergok sedang berduaan di dalam rumah kosan yang terletak dibilangan Jalan Merdeka 1, Kelurahan SungaiPinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Tujuh pasangan yang kedapatan sedang indehoi di dalam kamar masing-masing itu kemudian dibawa ke Mako Polsek Sungai Pinang untuk didata dan diberikan pembinaan.

“ Bukan hanya itu saja, tapi kita juga panggil orang tua mereka,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Ramadhanil kepada harian ini.

Penindakan di penginapan berkedok kosan itu berawal adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan aktifitas disana. Pasalnya, jelas Ramadhanil, di kosan itu sering terlihat tamu yang tidak dikenal dan berduaan di dalam kamar dalam kurun waktu yang sangat lama.

“ Jadi tadi (Selasa,Red) ada warga datang melapor ke Kantor Camat Sungai Pinang dan mengatakan kalau di kosan ini banyak pasangan yang bukan suami istri tapi berduaan di dalam kamar,” terangnya.

“ Kemudian, saya bersama Camat Sungai Pinang dan pihak Koramil langsung melakukan razia di kosan itu. Ternyata benar, waktu kami lakukan pemeriksaan, terdapat tujuh pasangan yang sedang ngamar dan bukan suami istri,” tambah Dhanil, akrab disapa.

Razia ini berlangsung hingga pukul 18.00 Wita. Dhanil menghimbau kepada masyarakat yang melihat adanya aktifitas mencurigakan segera laporkan ke Polsek Sungai Pinang.

“ Bukan hanya kasus seperti ini. Apabila ada aktifitas kriminal seperti narkoba dan lain sebagainya segera laporkan ke kami. Hal itu bertujuan agar kamtibmas di wilayah kita akan terus aman dan kondusif,” tandasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu