1News.id, Banyumas – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Cihonje Gumelar tepatnya di grumb Cogreg ketika sebuah kendaraan Dump Truk bernopol 1593 PE yang memuat batu belah terguling dan menimpa dua orang yg sedang mengendarai motor Senin(5/8) bernopol R 2468 BE. Korban meninggal di tempat kejadian bernama Rosidah (42thn) dan Nani Khasanah (43thn) Guru MIMA Cilangkap, Gumelar.

Menurut keterangan Kapolsek Gumelar Iptu Dwi Purwanto menjelaskan truk yang bermuatan batu tersebut tidak dapat mengendalikan saat dijalan menurun sehingga sopir bernama Restu Subekti (30thn), warga RT 04/07 Wangon membanting stir kekanan.

“Pada saat rem blong supir berupaya berteriak pada pengendara lain agar minggir, namun karena dijalan menurun truk tidak dapat dikendalikan sehingga banting ke kanan agar menghindari jatuh korban lebih banyak namun malah justru terbalik dan menimpa pengendara motor ,”katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Banyumas melalui Kasi Manajemen Keselamatan Lalu lintas Angkutan jalan Hermawan saat dihubungi via telepon mengatakan prihatin atas kejadian tersebut. Bahkan pihaknya akan menindak tegas truk pengangkut yang melebihi kapasitas angkut.

” Kami akan lakukan patroli bersama propinsi guna mengamankan para truk yang melebihi kapasitas, bahkan bila ketahuan saat dijalan akan dilakukan penahan terhadap kendaraan, apalagi yang berisi batu belah bahkan pasir yang tidak ditutup terpal akan kami tindak tegas,”kata Hermawan.

Sedangkan pihak keluarga merasa terpukul dengan kejadian yang menimpa korban. Menurut Feri sepupu korban tidak menyangka kejadian ini. “Saya merasa terpukul karena begitu cepat meninggalkan kami, dan berharap para sopir dump truk memperhatikan keselamatan orang lain dengan mengecek kendaraan dan tidak melebihi kapasitas muatan,”katanya. (*)

Berikan Tanggapanmu