OneNews, SAMARINDA – Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah kembali dirayakan seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk itu, TNI-Polri menjamin perayaan tersebut akan berlangsung aman dan damai.

“ Kami akan mengerahkan petugas gabungan TNI-Polri beserta instansi terkait untuk mengamankan takbir keliling hingga sholat Idul Adha besok (Minggu,Red),” ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto saat memimpin apel di Halaman Mako Polresta Samarinda, Sabtu (10/8/2019) sore.Dalam pengamanan takbir keliling dan sholat itu, pihaknya mengerahkan ratusan personil gabungan Polresta Samarinda, Kodim 0901 Samarinda, Brimob Polda Kaltim, serta Dishub dan Satpol PP Samarinda.

“ Saya minta kepada semua petugas yang melakukan pengamanan malam ini (Sabtu,Red) hingga besok pagi agar dapat bekerja dengan maksimal. Karena selain sholat idul adha, besok juga berlangsung kegiatan ibadah di gereja-gereja bagi umat nasrani,” tutur Vendra.

Sehingga diharapkan, seluruh personil untuk segera melakukan pergerakan yang tepat waktu dan tepat sasaran guna menurunkan gangguan kamtibmas. Caranya segera lakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kemudian tambah Kapolresta, dengan dilaksanakannya takbir keliling, diharapkan kepada personil untuk melakukan pengamanan di jalan raya, terutama untuk satuan lalu lintas, agar mengatur rute-rute yang dilalui agar tidak terjadi kemacetan panjang.

“ Besok juga akan dilaksanakan pemotongan hewan kurban. Untuk itu kita juga harus mengantisipasi saat pembagian daging agar tidak terjadi masalah,” ucap Vendra.Sementara itu, Dandim 0901 Samarinda, Letkol Inf M Bahrodin berharap seluruh personil TNI-Polri dan stakeholder bisa bahu membahu menciptakan Samarinda yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itupula, Bahrodin juga mengatakan akan menempati jabatan baru sebagai Kasrem terhitung 15 Agustus mendatang.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih. Selama saya menjabat disini (Samarinda,Red) interaksi antara TNI-Polri sangat bagus, sehingga Kota Samarinda tetap aman dan kondusif. Semoga itu bisa dipertahankan,” katanya.

Sekedar diketahui, dalam apel tersebut juga dihadiri Danyon B Pelolor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Febriyanto Siagihan, serta para Pejabat Utama (PJU) Polresta Samarinda dan Kapolsekta. (bay)

Berikan Tanggapanmu