TEKAN KRIMINALITAS : Petugas Polresta Samarinda saat mengamankan miras tanpa izin di Jalan M Yamin. (ist)

OneNews, SAMARINDA – Kepolisian Resor Kota Samarinda terus meningkatkan serangkaian kegiatan kepolisian. Hal itu dilakukan guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Buktinya, Senin (5/8/2019) sore sekitar pukul 15.30 Wita, ratusan botol minuman keras (miras) tanpa izin atau ilegal berhasil diamankan.

Ratusan botol tersebut terdiri dari berbagai jenis bir. Mulai dari Bir Anker Lychee 96 botol, Anker Stout 48 botol, Anker Pilsener 12 botol, Carlsberg 24 botol dan bintang 5 botol. Miras-miras sebanyak 185 botol itu diamankan dari Toko Jamal yang terletak di Jalan M Yamin, Kecamatan SamarindaUtara.

“ Kami laksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Itu artinya, kami tingkatkan kegiatan rutin sehari-hari,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kasubag Humas Ipda Danovan kepada harian ini.

Tak hanya miras. Pihaknya juga melakukan penindakan lain seperti pencurian, narkoba, balapan liar dan lain sebagainya. Untuk itu harap Danovan, masyarakat di Kota Tepian bisa bekerjasama apabila melihat hal-hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat.

Sementara itu lanjutnya, miras yang diamankan itu langsung dibawa ke Mako Polresta Samarinda. Nantinya pemiliknya akan menjalani sidang di pengadilan, sedangkan mirasnya akan dimusnahkan. (bay)

Berikan Tanggapanmu