PATROLI BERSAMA : Kepala Staf Markas Infanteri Brigade ke 5 TDM, Letnan Kolonel Kamarul Hamzah di Pos Serundong, Malaysia bersama Dankolak Ops Satgas Pamtas RI-Malaysia Kodam VI/Mulawarman, Mayor Inf Ronald Wahyudi saat melepas personil TNI dan TDM yang berpatroli. (ist)

 


ONENEWS, MALAYSIA
 – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Tentara Diraja Malaysia (TDM), Kamis (22/8/2019) hari ini melaksanakan patroli gabungan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Markas Infanteri Brigade ke 5 TDM, Letnan Kolonel Kamarul Hamzah di Pos Serundong, Malaysia.

Patroli gabungan ini akan berlangsung selama 5 hari. Dimana Indonesia dan Malaysia akan melakukan pemeriksaan patok perbatasan bersama dan terkoordinasi dari Pos Serundong TDM Malaysia hingga Pos Gabungan RI-Malaysia di Kawasan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Indonesia.

Setidaknya, sebanyak 227 patok perbatasan yang akan dilakukan pemeriksaan posisi dan kondisinya. Dalam patroli ini, melibatkan 26 personil TNI dari Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang dan 26 personil dari TDM.

“ Diharapkan dengan patroli bersama ini bisa semakin menjalin komunikasi yang baik antar kedua negara dalam menjaga Kedaulatan Negara,” kata Dankolak Ops Satgas Pamtas RI-Malaysia Kodam VI/Mulawarman, Mayor Inf Ronald Wahyudi yang hadir mewakili Komandan Korem 091/ASN Brigjen Widi Prasetijono.

Usai patroli, penutupan akan ditandai dengan upacara di Pos Gabungan RI-Malaysia, Nunukan. (bay)

Berikan Tanggapanmu