OneNews, SAMARINDA – Suasana haru terlihat di kediaman Edi. Pria berusia 47 tahun warga Jalan Subulusalam, Gang Widodo 2, RT 33, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda ini tak menyangka rumahnya disambangi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto.

Ya, Jumat (9/8/2019) siang sekitar pukul 13.00 Wita, keluarga Edi menjadi salah satu warga kurang mampu yang menjadi sasaran dalam program jumat berbagi Polresta Samarinda. Tentu saja pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang angkut sampah di Samarinda ini langsung menyambut hangat rombongan Kapolresta.

“ Ya Allah mimpi apa semalam rumah saya di datangi Pak Kapolresta,” ucap Edi.Tanpa menunggu lama, Edi langsung mempersilahkan rombongan untuk masuk ke dalam rumahnya yang sederhana.

“ Ada apa pak? Ada yang bisa saya bantu,” tanyanya.

Kapolresta langsung menjelaskan maksud kedatangan ini. Dimana pihaknya sedang melaksanakan program yang dicanangkan oleh Kapolda Kaltim, yakni Jumat Berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“ Maksud kedatangan kami, selain bersilaturahmi sekaligus untuk menyerahkan sedikit bantuan bagi keluarga Pak Edi. Jangan dilihat dari nilainya, tapi semoga bermanfaat,” jelas Vendra.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolresta langsung pamit undur diri untuk kembali ke Kantor Polresta Samarinda. Sementara itu dalam kunjungan ini, turut hadir Kasat Binmas Kompol Maryono, Kapolsekta Samarinda Kota Kompol Nur Kholis, Wakapolsek AKP Supriyadi, Wakasat Binmas Iptu Hardi, serta sejumlah perwira.

“ Semoga dengan kegiatan ini akan terjalin kerjasama dan rasa saling mengasihi sesame umat beragama. Dan melalui jumat berbagi ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Vendra, lagi. (bay)

Berikan Tanggapanmu