OneNews, SAMARINDA – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Samarinda kembali mengamankan tiga pemakai. Mereka bernama Afandi alias La Fandi (31), Muhammad Nanang (25) dan Dewi Rahmawati (28), semuanya warga Samarinda. Dari tangan ketiganya, petugas mengamankan satu poket narkoba seberat 0,73 gram lengkap alat hisap  bong dan pipet kaca.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, didampingi Kasat Reskoba Kompol Markus, melalui Kasubag Humas Ipda Danovan mengatakan, ketiganya diamankan Sabtu (10/8/2019) sore pukul 17.00 Wita di Jalan Pesut Gang 2 RT 12, Kelurahan Sungai Dama, Samarinda. Saat itu ketiganya sedang pesta sabu di rumah Dewi.

“ Waktu digerebek sama anggota, ketiganya bergegas menyembunyikan barang bukti. Tapi saat digeledah, anggota menemukan satu poket sabu di dalam kantong celana Afandi serta sisa sabu di dalam pipet kaca,” jelas Danovan.

Karuan saja, ketiganya pasrah saat digelandang ke Mako Polresta Samarinda untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

“ Dari pengakuan mereka, sabu itu dibeli dari pengedar di Samarinda juga. Kemudian sabu itu mereka gunakan bersama-sama,” tutur Kasubag.

Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan oleh Penyidik Satreskoba. Mereka dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan diatas 5 tahun. (bay)

Berikan Tanggapanmu