OneNews, SAMARINDA – Sebanyak empat pemain narkoba berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Samarinda, Jumat (9/8/2019) kemarin. Mereka bernama Saipul Fajri alias Ipul (33), Budi Darma Citra alias Budi (36), Ismail alias Mail (42) dan Topan Gandi alias Topan (33), semuanya warga Kota Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, didampingi Kasat Reskoba Kompol Markus, melalui Kasubag Humas Ipda Danovan mengatakan, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap Ipul di Jalan Gerilya Gang Masjid, Kelurahan Sungai Pinang sekitar pukul 16.00 Wita. Dari tangan Ipul, petugas mengamankan 5 poket sabu seberat 1,26 gram brutto.

“ Waktu mau ditangkap, pelaku sempat membuang sabu itu lewat jendela. Untungnya anggota melihat dan meminta pelaku untuk mengambilnya kembali,” jelas Danovan kepada harian ini, Sabtu (10/8/2019) pagi.

Dari pengakuan Ipul, sabu itu dibeli dari Budi. Kemudian petugas mendatangi Budi yang kebetulan berada dirumahnya yang terletak di Jalan Perjuangan. Dari tangan Budi, petugas menemukan buku catatan hasil penjualan sabu serta uang Rp 250 ribu hasil penjualan.

Tak hanya disitu, Budi juga membeberkan kepada petugas masih ada rekannya yang terlibat dalam jaringan narkoba ini. Ia bernama Mail warga Jalan Rajawali Dalam. Kemudian petugas kembali meringkus Mail dengan bukti handphone berisikan obrolan terkait narkoba serta uang tunai Rp 250 ribu hasil penjualan

Ternyata lanjut Danovan, Mail kembali buka mulut. Kepada petugas Mail mengatakan ada satu temannya lagi bernama Topan yang tinggal di Jalan Rajawali Gang 2. Topan merupakan tandem dalam usaha haram ini dan termasuk dalam jaringan. Hingga akhirnya Topan-pun berhasil diringkus saat berada dalam kosan di Jalan Rajawali dengan bukti handphone.

“ Saat ini semua pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mako Polresta Samarinda. Mereka dijerat dengan Pasal 114 jo Pasal 112 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu