KEMBALIKAN FASILITAS : Salehuddin mantan Ketua DPRD Kukar periode 2014-2019 resmi mengembalikan mobil dan rumah dinas kepada Sekwan DPRD Kukar HM Ridha Darmawan. (ist)

OneNews, KUTAI KARTANEGARA – Salehuddin, S.Fil resmi mengembalikan mobil dan rumah dinas (rumdin) beserta perlengkapan yang digunakannya selama menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2014-2019. Penyerahan fasilitas milik Negara itu diserahkan usai pelantikan 45 anggota DPRD Kukar periode 2019-2024 beberapa waktu lalu.

Kepada wartawan, Salehuddin mengatakan, fasilitas yang dikembalikannya kepada sekretariat terdiri dari rumah jabatan di Jalan Wolter Monginsidi serta dua buah mobil merk Fortuner KT 1079 CW dan Camry KT  77 CW.

“ Kita meminta langsung kepada pihak Sekretariat DPRD agar bisa mendata kembali barang inventaris yang pernah di pinjamkan dan di dokumentasikan agar dikemudian tidak menjadi persoalan dengan asset daerah sebagai penunjang pimpinan,” jelas Salehuddin, yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim ini.

Menurutnya, pengembalian fasilitas Negara ini harus dilakukan secepat mungkin agar bisa digunakan wakil rakyat yang baru.

“ Tidak boleh kita tahan-tahan, itu punya Negara dan harus dikembalikan,” ucap Politisi Partai Golkar ini.Tak hanya Salehuddin, penyerahan mobil dinas dan fasilitas lainnya juga dilakukan Wakil Ketua sebelumnya yakni Guntur dari Partai PDI-P dan Supriyadi dari PAN.

“ Seharusnya semua fasilitas penunjang yang melekat dipimpinan usai pelantikan sudah diserahkan, tetapi karena pada saat bersamaan sedang tidak sehat badan, maka baru pada hari ini (Senin,Red) bisa menyerahkan mobil KT 1086 CW dan KT 8033 CW serta rumah dinas beserta isinya,” kata Supriyadi.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan), HM Ridha Darmawan mengatakan sesuai dengan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah (Perpem) Nomor 27 Tahun 2014 terkait pengelolaan barang milik negara dan daerah harus di data dan dipertanggungjawabkan.

“ Saya sangat bangga dan berteima kasih kepada bapak Salehuddin, Guntur dan Supriyadi atas inisiatifnya tanpa diminta sudah mengembalikan semua barang yang melekat pada unsur pimpinan sebagai oprasional maupun barang barang penunjang lainya,” ungkap Ridha.

“ Barang yang ada akan kami data dan invenarisir lagi karena pimpinan 2019-2024 ini akan menempati rumah yang ada. Jika terjadi kerusakan pada rumah yang ada secepatnya bisa kami perbaiki,” tambahnya.(bay)

Berikan Tanggapanmu