BELUM JERA : Nurhansyah alias Noy saat diamankan di Mako Polres Kukar beserta sabu dalam kemasan kopi.

ONENEWS, KUKAR – Menjalani masa hukuman di penjara tak menjamin seseorang bisa kembali ke jalan yang benar. Bahkan sering kali ditemukan, para narapidana yang diberi kesempatan untuk menghirup udara bebas, malah nekat mengulangi kesalahannya tersebut.

Seperti yang dilakukan Nurhansyah alias Noy. Pria berusia 36 tahun ini harus kembali berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, Rabu (21/8/2019) sore kemarin, Noy kedapatan sedang membawa narkoba jenis sabu.

“ Ini yang kedua kalinya. Dulu bulan Maret 2018, dia (Noy,Red) juga pernah kami tangkap dan baru bebas sekitar bulan 10 tahun lalu juga,” ungkap Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kasat Reskoba Iptu Romi kepada harian ini, Kamis (22/8/2019) sore.

Penangkapan Noy terjadi pukul 15.20 Wita di Jalan Danau Aji, tepatnya dibelakang eks Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar. Dari tangan Noy, petugas mengamankan satu poket sabu seberat 5,87 gram yang disimpan dalam kemasan kopi.

“ Sabu itu rencananya akan dijual oleh dia, tapi lebih dulu kami amankan,” kata Romi.

Tertangkapnya Noy ini berkat adanya informasi dari masyarakat. Kemudian terang Romi, pihaknya langsung melakukan pengintaian di Jalan Danau Aji seusai dengan informasi yang diterima.

“ Ternyata benar. Ketika berada di dekat eks Kantor Dinas Kesehatan, kami melihat pelaku sedang berjalan sendirian dan mencurigakan. Kemudian kami ringkus dan dilakukan penggeledahan,” urai Kasat.

Tak ada perlawanan oleh Noy saat diamankan. Noy pasrah saat dirinya digelandang ke Mako Polres Kukar guna pemeriksaan lebih lanjut beserta barang buktinya. Kepada penyidik, Noy mengaku membeli sabu dari Samarinda.

“ Bilangnya dari Samarinda dan mau dijual lagi di Tenggarong. Kemudian alasan dia simpan di dalam kemasan kopi, biar nggak dicurigai polisi,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, Noy kembali menjalani hukuman di penjara. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1)  UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (bay)

Berikan Tanggapanmu